Cara Mengobati Diabetes dengan Daun Kari


Bernama latin Murraya koenigii syn atau lebih dikenal dengan nama daun kari (salam koja). Merupakan salah satu jenis tumbuhan yang daunnya dipakai sebagai penyedap dalam masakan kari. Bentuk dari daun kari sama seperti daun salam, hanya saja ukurannya lebih kecil dan baunya lebih tajam dibanding dengan daun salam. Daun kari juga memiliki bungan berbau harum dengan buah berwarna ungu berbentuk bulir. Dan daun kari juga masih satu keluarga dengan kemuning.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Biasanya daun kari kerap kali digunakan sebagai bumbu dapur oleh masyarat untuk menambah rasa istimewa setiap sajiannya. Daun kari kaya akan beberapa kandungan, diantaranya serat, fosfor, kalsium, karbohidrat, dan zat besi. Serta daun kari juga kaya akan vitamin, mulai dari vitamin A sampai vitamin E. Dengan begitu, tidak heran jika daun kari memiliki sejumlah manfaat baik bagi kesehatan. Namun, tidak hanya dapat digunakan untuk bumbu masakan saja. Daun kari juga memiliki khasiat baik untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Salah satunya memiliki manfaat untuk melawan diabetes.

Dalam sebuah pengobatan, daun kari diyakini mempunyai beberapa sifat obat. Seperti antioksidan, antimikroba, anti-inflmasi, anti-diabetes, anti-karsinogenik dan heparo-protective. Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Departemen Biokimia dan Biologi Molekuler di Universitas Madras, Chennai. Telah menunjukan bahwa sifat anti-hiperglekimia yang terdapat dalam daun kari memiliki manfaat untuk mengendalikan kadar gula dalam darah yang telah dipraktekan terhadap tikus diabetes.

Daun Kari mampu mengontrol kadar gula darah Anda dengan mempengaruhi produktivitas insulin dalam tubuh. Selain itu, kandungan serat dalam daun kari juga memiliki peran penting untuk menurunkan kadar gula darah. Dengan demikian, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami diabetes. Cobalah untuk menggunakan daun kari sebagai metode alami pengobatannya. Sebagai upaya untuk menjaga kadar gula darah Anda agar tetap stabil. Untuk cara pengonsumsiannya, Anda dapat melakukannya dengan cara mengunyah beberapa helai daun kari setiap pagi. Dan lakukan cara ini secara rutin hingga diabetes Anda dapat menurun.

Itulah sekilas artikel mengenai manfaat dan khasiat yang terkandung dalam daun kari untuk mengontrol dan menurunkan kadar gula darah. Serta cara mengonsumsi daun kari untuk mengontrol kadar gula darah. Semoga bermanfaat.

Sumber: Berita Sehatku

No comments

Powered by Blogger.