Cara Menjaga Kelembaban Kulit Pakai Masker Alpukat dan Mentimun

sumber photo:vemale
Kulit yang terawat dan lembab alami akan membuat kita senantiasa terlihat awet muda. Kita juga bisa terlihat makin cantik, segar dan menawan. Tapi sayangnya, aktivitas yang padat, stres dan pemilihan produk kosmetik yang kurang tepat, tidak jarang membuat kesehatan serta kecantikan kulit jadi kurang terawat.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kulit juga tidak jarang akan lebih mudah terlihat kusam, kusut dan kering. Lantas, bagaimana caranya agar kulit tetap terawat, lembab alami dan awet muda? Dilansir dari laman boldsky.com, kita bisa memanfaatkan buah alpukat dan mentimun sebagai masker untuk dapatkan kulit lembab alami lebih terawat.

Berikut cara membuat dan aplikasinya.

Bahan

    1 buah alpukat matang
    1 buah mentimun (haluskan)

Cara Membuat & Aplikasi:

Haluskan buah alpukat dan buah mentimun kemudian campur hingga rata. Bilas kulit wajah hingga bersih, keringkan menggunakan handuk bersih. Kemudian, oleskan masker alpukat mentimun secara merata ke kulit sambil dipijat lembut. Diamkan masker hingga mengering kira-kira selama 30 menit. Jika sudah, bilas kulit dengan air dingin seperti biasa hingga bersih. Untuk sentuhan terakhir, aplikasikan minyak zaitun secara merata dan dapatkan kulit wajah lembab alami mengesankan.

Nutrisi yang terkandung di dalam buah alpukat dipercaya tak hanya melembabkan kulit secara alami saja. Lebih jauh, ini juga bermanfaat melembutkan dan mencerahkan kulit. Sedangkan nutrisi pada buah mentimun bermanfaat mencegah munculnya komedo serta jerawat, menyegarkan kulit dan memudarkan noda bekas jerawat atau luka lainnya. 

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.