Cegah Kram Saat Haid Dengan Berjemur di Bawah Sinar Matahari

ilustrasi
Siapa yang sering sekali merasakan nyeri saat menstruasi? Ladies, rasa kram pada perut sering muncul dan mengganggu aktivitas. Nyeri dan kram saat haid secara medis dipengaruhi oleh beragam faktor. Yang paling umum adalah ketidakseimbangan antara hormon estrogen dan progesteron di dalam tubuh wanita. Ini karena jumlah hormon estrogen lebih banyak.

Selain itu, kram bisa disebabkan karena kurang vitamin D. Saat tubuh kurang vitamin D, kamu akan rentan mengalami depresi, sakit punggung, obesitas, osteoporosis, multiple sclerosis, penyakit gusi, sindrom pramenstruasi, asma, bronkitis, hipertensi dan diabetes. Selain kram menyerang, orang jadi mudah emosi dan marah-marah menjelang menstruasi.

Untuk mencegah hal ini, kamu disarankan untuk sering berjemur di pagi hari untuk mendapatkan sinar matahari yang merupakan sumber vitamin D alami. Selain itu perbanyak makanan dan minuman yang kaya vitamin ini. Kamu bisa mendapatkannya dari makanan-makanan hewani seperti produk susu, ikan laut dalam, daging, kuning telur, hati sapi, dan lain sebagainya.

Seperti kata pepatah, 'Pencegahan lebih baik daripada mengobati'. Yuk biasakan dari sekarang untuk berjemur sebentar setiap pagi agar kram tak mengganggu aktivitas saat haid datang.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.