Demi Usir Burung, Pohon di Tempat Ini Diberi Paku Tajam Anti Burung

sumber photo:vemale

Setiap makhluk hidup memiliki hak hidup dan tinggal sesuai habitatnya masing-masing. Dan bagaimana pun juga, sebagai makhluk paling sempurna, kita penting memberikan kesempatan juga tempat hidup terbaik untuk makhluk-makhluk lain di sekitar kita. Termasuk memberikan tempat hidup terbaik dan nyaman bagi burung-burung liar di luar sana.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Berbicara mengenai kehidupan burung liar, dilansir dari laman odditycentral.com, apa yang dilakukan warga di perumahan eksklusif di Bristol, Inggris telah mendapatkan kecaman dan kritikan warganet dunia. Bagaimana tidak mendapat kritikan, demi melindungi mobil mewah mereka, sebagian warga di perumahan ini memasang paku anti burung di pohon yang tertanam di sekitar rumah mereka.

Akibat pemasangan paku anti burung ini, burung liar yang ada di perumahan ini mencari tempat hidup dan tempat tinggal lain. Burung-burung yang harusnya mendapat tempat tinggal nyaman harus mau mencari tempat atau pohon lain buat bertengger dan beristirahat.

Biasanya, paku anti burung dipasang di bangunan, jendela atau sekolah demi kenyamanan bersama. Tapi, ketika paku anti burung dipasang di ranting dan dahan pohon, ini terbilang cukup keterlaluan. Padahal kita tahu bahwa pohon adalah sebaik-baik tempat bagi burung untuk tinggal dan berlindung.

Dengan pemasangan paku ini, burung-burung di perumahan ini harus mencari tempat tingga. sumber photo:vemale
Paula O'Rourke, seorang politikus sekaligus pencinta lingkungan setempat mengatakan, "Saya sadar pemilik rumah memiliki hak tentang apapun yang ada di sekitar rumah mereka. Tapi, apa yang mereka lakukan terhadap pohon di sekitar rumah demi melindungi mobil mewahnya dari kotoran burung, ini sungguh mengerikan sekaligus memalukan. Pohon-pohon secara harfiah tidak lagi bisa dijadikan tempat tinggal burung. Kita harus sadar bukan hanya pohon yang perlu dilindungi demi masa depan dunia ini, tapi juga satwa liar di luar sana."

Beberapa foto mengenai pemasangan paku anti burung di pohon ini juga diposting oleh pengguna twitter bernama Jennifer Garrett dan Rossalyn Warren di akun twitter mereka. Sejak diposting beberapa hari lalu, postingan mereka telah diretweets lebih dari 3 ribu kali, mendapat ribuan komentar dan like dari netizen di seluruh dunia.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.