<-->

DIY Membuat Kerajinan Tangan, Lampu Kamar Unik

Ilustrasi


Pada artikel kita kali ini kita akan membuat sebuah kerajinan tangan unik.

Sekarang kita akan coba menghias kamar tidur atau ruangan dengan membuat sebuah kap lampu dari benang yang unik. Caranya tidaklah sulit, dan begitu pula dengan bahanbahannya, sangat mudah didapat.




Cara membuat kerajinan tangan, alat dan bahan yang dibutuhkan:


  • Benang
  • Lem
  • Wallpaper
  • Balon
  • Set lampu
  • Kabel


1. Tiup sebuah balon dengan ukuran sesuai selera. Balon bisa juga diganti dengan yang lain, misalnya bola pilates, atau bola karet lainnya yang mudah ditiup dan dikempeskan.



2. Siapkan lem pada sebuah tempat. Jika tidak ada lem, sebagai gantinya bisa digunakan campuran antara tepung dan kanji dengan perbandingan 1:2. Aduklah campuran tepung dan kanji dengan air sampai merata, dan siapkan di dalam mangkok atau wadah.



3. Siapkan benang berwarna warna sesuka anda. Untuk jenis benangnya bisa dipakai jenis benang apa saja sesuka anda. Bisa benang nilon putih, benang bordir, atau benang rajut warna-warni juga boleh.


4. Celupkan benang ke dalam wadah lem atau adonan tepung kanji tadi secara hati-hati. Sebaiknya anda jangan asal mencelupkan, karena benang akan kusut dan nantinya akan sangat sulit melepasnya. Gulunglah benang dengan baik, lalu tekan sedikit ke dalam adonan.

5. Lilitkan benang yang telah diberi adonan lem melingkari balon. Sambil melilitkan benang, anda juga harus sekaligus memeras benang yang anda lilitkan. Jangan sampai lemnya terlalu banyak menetes di balon, hasilnya akan jelek. Lilitkan benang sebanyak yang anda mau.

6. Diamkan lilitan balon sampai lem benar-benar kering.

7. Setelah kering, kempeskan balon, dan keluarkan dari dalan lilitan benang.

8. Pasanglah lampu ke dalam lilitan (saat melilitkan benang jangan lupa sisakan sedikit lubang untuk memasang lampu.

9. Jadilah kap lampu unik.



Sumber : kerajinan tangan

No comments

Powered by Blogger.