Efek Buruk Minum Jus Buah Saat Sarapan

ilustrasi

Buah-buahan bagus untuk kesehatan. Ini karena kaya serat dan mengandung semua nutrisi penting. Namun, saat Anda mengambil buah ini dan meremasnya menjadi jus, maka Anda kehilangan nutrisi penting.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Nah, banyak dari Anda mungkin memiliki kebiasaan minum segelas jus buah untuk sarapan pagi. Tapi penelitian baru-baru ini mengungkap fakta mengejutkan. Para ilmuwan telah menemukan bahwa minum jus buah dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2.

Jus buah tidak mengandung serat dan mengandung gula tinggi. Para peneliti menyarankan agar pasien diabetes sebaiknya tidak mengganti minuman dengan gula tinggi dengan jus buah, dalam upaya untuk memenuhi kondisi mereka.

Bagaimana jus buah meningkatkan risiko diabetes? Seperti dilansir Boldsky, menurut para ilmuwan, asupan jus buah secara positif terkait dengan kejadian diabetes tipe 2. Pengiriman cepat dari beban gula yang besar, tanpa banyak komponen lain yang merupakan bagian dari buah utuh, mungkin merupakan mekanisme penting dimana jus buah dapat berkontribusi pada perkembangan diabetes.

Di sisi lain, mengkonsumsi buah utuh dan sayuran berdaun hijau selalu menjadi pilihan terbaik. Ini membantu dalam mengurangi risiko pengembangan kondisinya. Ini karena mereka memiliki kepadatan energi rendah, dan kaya akan serat dan zat gizi mikro.

Serat dari buah akan dibuang saat sedang diproduksi, yang mempermudah minum dalam jumlah banyak dalam sekali duduk. Para periset mengatakan sebaiknya Anda hanya meminum satu gelas jus buah dalam sehari.

"Kami tahu bahwa terlalu banyak asupan gula berasal dari jus dan smoothies, jadi masuk akal untuk menguranginya," kata salah satu peneliti.

Sepeti diketahui, gejala diabetes tipe-2 memiliki gejala yang tidak disadari banyak orang. Jika Anda menderita haus, merasa sangat lelah, kehilangan berat badan yang tidak dapat dijelaskan, dan penglihatan kabur, maka Anda perlu memeriksanya ke dokter. Karena bisa jadi ini tanda  Anda menderita diabetes tipe-2.

Salah satu bagian terburuk tentang diabetes adalah bahwa, tidak ada obat total untuk penyakit ini, mencegah gejalanya adalah satu-satunya jalan keluar untuk mengendalikan penyakit agar tidak bertambah parah.

Membawa perubahan gaya hidup, menurunkan berat badan, olahraga teratur dan menerapkan diet seimbang yang sehat adalah beberapa langkah utama untuk mengendalikan diabetes tipe-2.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.