<-->

Geng Narkoba Gantung Mayat 6 Orang di 3 Jembatan di Meksiko

ilustrasi
Enam jasad manusia ditemukan polisi digantung di tiga jembatan yang berbeda di Los Cabos, Meksiko. Media lokal menyebut, enam jasad itu korban kejahatan geng narkoba.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Keenam jasad tersebut ditemukan polisi pada hari Rabu, 20 Desember 2017.

Pihak berwenang mengatakan, awalnya polisi menemukan dua mayat digantung di sebuah jembatan di Las Veredas, dekat Bandara Internasional Los Cabos.

Tak berselang lama, dua mayat lainnya ditemukan digantung di jembatan yang berbeda di jalan raya antara Cabo San Lucas dan San Jose del Cabo. Pada hari yang sama, pihak kejaksaan juga mengumumkan ada dua mayat lagi yang ditemukan digantung di jembatan lain di dekat bandara.

Kejasaan Meksiko dalam sebuah pernyataan mengatakan, semua jasad telah dievakuasi dari lokasi kejadian. Menurut laporan media lokal, para korban adalah “narcomantas”, sebutan untuk korban kekerasan yang terkait dengan kelompok narkoba.

Dari tanda-tanda di lokasi kejadian, keenam jasad diduga kuat sebagai korban geng Guzmanes dan Tegoripeños.

Sebuah catatan dalam bahasa Spanyol ditemukan di samping jasad-jasad tersebut. ”Anda benar-benar tidak percaya, inilah yang akan terjadi pada siapa saja yang tidak sesuai dengan kami. Jelas bahwa kami pengendali semua kekuasaan dan bahwa (wilayah) Baja utara dan selatan adalah milik kami. Hahahaha,” bunyi catatan tersebut.

Gubernur negara bagian Baja California Sur, Carlos Mendoza Davis, mengutuk kejahatan tersebut. Dia memerintahkan pihak menyelidiki insiden yang mengejutkannya itu. ”Saya mengutuk tindakan ini dan ekspresi kekerasan apapun. Hari ini lebih dari sebelumnya di BCS (Baja California Sur), kita harus bersatu,” katanya di Twitter, seperti dikutip IB Times, Jumat (22/12/2017).

Kekerasan terkait narkoba bukanlah hal baru di Meksiko, di mana hampir seluruh kawasan negara itu terkena dampak perang geng. Di negara bagian Baja California Sur saja, hampir 451 pembunuhan telah dilaporkan dalam sembilan bulan pertama tahun ini.

Dalam insiden yang tidak terkait, sebuah kuburan massal dengan mayat 14 orang—11 pria dan tiga wanita—ditemukan di daerah pegunungan Valparaiso pada bulan Juni lalu. Kejaksaan Meksiko saat itu mengatakan bahwa beberapa mayat dimutilasi.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.