<-->

Ibu Ini Tinggalkan Bayi dengan Sepucuk Surat, Apa Isinya?

ilustrasi
Warga jalan Selasih, Kampung Kurnia Jaya, Kamunting, Malaysia dikejutkan dengan penemuan bayi laki-laki dalam sebuah keranjang.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Bayi yang diduga baru lahir dan dibuang ibunya itu, menangis dan menarik perhatian seorang pria yang baru saja tiba di rumahnya.

Penemuan ini bermula ketika seorang pria tengah memarkirkan motornya. Saat itu pula ia mendengar tangisan bayi. Demikian dikutip dari laman Straits Times, Selasa (26/12/2017).

Kala itu, ia melihat ada bayi yang diletakkan di sampung pot bunga terbungkus kain hijau di dalam kantong plastik sekitar pukul 02.30 pagi, waktu setempat.

Tak lama setelah penemuan itu, pria bernama Supt Razlam tersebut langsung membawa bayi ke rumah sakit. Selain menemukan bayi, ia juga menemukan sepucuk surat berisi pesan.

"Tolong urus bayiku, maaf aku harus meninggalkannya."

"Saya tak bisa menjaganya sendirian, tetapi saya sangat mencintainya. Maafkan saya. Saya harap apa yang saya lakukan ini demi masa depan anak saya."

"Bagi siapa saja yang menemukan anak ini, anggap saja ia sebagai anakmu."

Saat ditemukan, bayi itu terbaring dengan kondisi tali pusar masih terpasang. Pihak rumah sakit menduga jika bayi itu baru lahir sekitar dua jam saat ditemukan.

Pelaku tak meninggalkan jejak apa-apa. Pihak kelopisian sulit mencari siapa orangtua yang tega membuang bayinya.

Bayi dengan berat 2,5 kilogram tersebut akhirnya diserahkan kepada Departemen Kesejahteraan Sosial. Kasus ini pun akan diselidiki lebih lanjut oleh polisi.

Sumber:liputan6
 

No comments

Powered by Blogger.