Idap Diabetes, TKW Malaysia Asal Besuk Dipulangkan

sumber photo:wartabromo
Nasib Khotijah, warga Desa Besuk Kidul, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, tak semujur Tenaga Kerja Wanita (TKW) lainnya. Ia terpaksa dipulangkan oleh majikannya karena penyakit diabetes yang diderita.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kabid Penempatan Tenaga Kerja, Ketransmigrasian dan Perluasan Kesempatan Kerja pada dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Probolinggo, Saniwar, kepada wartabromo.com mengungkapkan, Khotijah sudah bekerja di Malaysia sejak tahun 2015 lalu.

Di negeri Jiran ini, wanita paruh baya tersebut bekerja sebagai pekerja rumah tangga (PRT). Namun, karena kondisinya terus menurun yang disebabkan penyakit Diabetes akhrinya majikannya memulangkan ke Indonesia.

“Sebelumnya memang karena sakit di Malaysia dan sempat dirawat juga disana, tapi karena terus menurun makanya dipulangkan,” ujar Saniwar, Senin (18/12/2017).

Wanita asal Dusun Gebangan itu, dipulangkan oleh Pemerintah Malaysia melalui pesawat terbang. TKW ini dijemput oleh perwakilan Disnakertrans di Bandara Juanda pada Jumat (15/12/2017) lalu. Setelah mendapat perawatan medis, Khotijah akhrinya diantar ke pihak keluarga.

“Begitu mendapat informasi ada TKW yang sakit kita langsung koordinasi dengan pihak terkait. Kemarin hari Jumat, kita jemput TKW yang pulang dari Malaysia karena sakit. Kita antar langsung ke rumah bersangkutan dari Juanda,” tandas Saniwar.

Sumber:wartabromo

No comments

Powered by Blogger.