<-->

Implan Silikon Agar Mancung, Pangkal Hidung Wanita Ini Malah Bolong

Pangkal hidung perempuan Thailand bolong usai menjalani implan silikon. sumber photo:okezone
Berbagai cara dilakukan sebagian besar wanita untuk mempercantik diri mulai dari yang alami hingga menggunakan bahan-bahan kimiawi. Bedah plastik pun kerap dijadikan jalan pintas untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Cara instan itu memiliki risiko besar dan tak selalu berhasil.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seperti yang dialami perempuan Thailand yang namanya tak diketahui ini. Ia melakukan implan silikon untuk menegaskan tulang hidungnya. Namun, nasib baik tak berpihak padanya. Alih-alih menjadi mancung, wanita itu malah mengalami infeksi di pangkal hidungnya.

Kondisinya diketahui publik saat foto wajahnya viral di media sosial. Foto tersebut memperlihatkan lubang besar di pangkal hidungnya yang membengkak. Sesuatu berwarna putih juga menyembul keluar disertai nanah. Ia sengaja mengunggahnya untuk mengingatkan wanita lain agar waspada dan tak mudah tergiur terhadap klinik bedah plastik yang menawarkan harga murah.

Melansir Metro pada Jumat (28/12/2017), kondisi itu terjadi setelah ia melakukan operasi plastik di klinik yang menawarkan harga murah. Ia pergi ke beberapa rumah sakit profesional untuk meminta bantuan sebab klinik tempatnya melakukan implan tak bersedia bertanggung jawab. Beruntung, sebuah rumah sakit bedah plastik bersedia mengobati bekas implan silikon yang gagal itu secara cuma-cuma.

Dalam situs pribadinya, dr. John Hilinski mengatakan bahwa penggunaan silikon untuk melakukan rhinoplasty dapat menyebabkan masalah besar.

"Mereka tidak dapat masuk ke dalam jaringan hidung di sekitarnya. Dalam beberapa kasus, tubuh bisa langsung menolak implan silikon dan akan mengeluarkannya melalui kulit," tulisnya.

Kondisi tersebutlah yang terjadi pada pasien asal Thailand itu. Tubuhnya tak dapat menerima silikon sehingga ia mengalami infeksi setelah melakukan implan.

Sampai saat ini, belum diketahui bagaimana pihak rumah sakit memperbaiki hidungnya yang rusak.

Sumber:okezone

No comments

Powered by Blogger.