Ini Alasan Mengapa Stres Bisa Jadi Penyebab Kulit Berjerawat

ilustrasi
Selain disebabkan oleh berbagai faktor eksternal seperti malas membersihkan wajah atau make up yang bikin alergi, jerawat ternyata juga disebabkan oleh stres lho Ladies. Stres diam-diam jadi pemicu banyak problem pada kehidupan wanita. Mulai dari penyebab penyakit, hingga penyebab problem kecantikan seperti rambut rontok, kuku rapuh, hingga jerawat.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Ladies, jika kita usut, jerawat sering muncul saat PMS, saat menstruasi, menjelang ujian, menjelang interview atau event yang bikin deg-degan. Nah ilmuwan pun menemukan mengapa stres berhubungan erat dengan jerawat,

Sel-sel kulit memiliki reseptor atas hormon stres. Reseptor tersebut akan bereaksi saat terbentuknya sebum. Sebum sendiri adalah substansi yang merupakan kumpulan bakteri yang menutup pori, sel kulit mati, serta debu dan kotoran. Ketika sebum menyumbat pori, maka terbentuklah jerawat serta komedo. Sebum dan minyak di kulit akan diproduksi lebih banyak ketika seseorang dalam masa stres. Ini yang jadi sebab  jerawat semakin banyak muncul di kulit.

Nah, untuk mencegahnya kamu disarankan untuk memaintain stres dan menjaga kebersihan kulit setiap hari agar si jerawat tidak muncul. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Ladies.

Sumber :vemale

No comments

Powered by Blogger.