<-->

Ini Manfaat Cokelat dan Red Wine untuk Kulit Muda Anda


Ilustrasi

    Kabar baik untuk Anda penyuka cokelat dan anggur merah. Sebab, rahasia untuk kulit muda juga terletak pada kegemaran Anda memakan cokelat dan minum anggur merah.



Makanan dan minuman ini kaya akan flavonoid yang dikenal karena efek antioksidan dan anti-inflamasi.

Para periset menemukan bahwa senyawa ini membantu meremajakan sel penuaan di kulit dengan cara di mana mereka mulai berperilaku seperti rekan mereka yang lebih muda.

Tim peneliti dari universitas Exeter dan Brighton memasukkan senyawa dari bahan kimia yang ditemukan dalam anggur merah, cokelat hitam, anggur merah dan blueberry ke sebuah sel.

Dalam beberapa jam setelah proses ini, tim melihat adanya peningkatan instan dalam kemampuan sel untuk memperbaiki diri.

"Ketika saya melihat beberapa sel meremajakan diri mereka, saya tidak bisa mempercayainya," kata peneliti Dr. Eva Latorre, seperti dilansir laman India Times, Kamis (14/12).

"Data kami menunjukkan bahwa menggunakan bahan kimia pada gen yang menua bisa memberi sarana untuk mengembalikan fungsi sel," tambah Profesor Brighton Lorna Harries dari Brighton.

Ini adalah langkah pertama dalam mencoba membuat orang menjalani kehidupan normal, namun dengan peningkatan kesehatan seumur hidup mereka

Sumber : JPNN

No comments

Powered by Blogger.