Kedua Kakinya Diamputasi, Kisah Penari Cantik Ini Justru Menginspirasi

Liao sebelum diamputasi dan kehilangan buah hatinya.sumber photo:vemale

Tak pernah bisa dibayangkan bagaimana rasa sedih yang dirasa ketika salah satu anggota tubuh khususnya kaki harus hilang atau terluka parah. Belum lagi, ketika kehilangan anggota tubuh tersebut dibarengi dengan perginya orang-orang tercinta untuk selama-lamanya. Pengalaman inilah yang dirasakan oleh seorang wanita cantik bernama Liao Zhi asal Sichuan, China.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dilansir dari laman viral5real.com, tahun 2008 lalu, Liao harus tabah ketika menerima kenyataan kehilangan kedua kakinya akibat musibah gempa. Tak hanya kehilangan kedua kakinya, ia juga kehilangan buah hati tercintanya yang masih berusia 10 bulan juga ibu mertuanya. Tak selang beberapa lama kemudian, suaminya justru menceraikannya.

Liao menceritakan bahwa reruntuhan bangunan rumahnya membuat ia harus kehilangan kaki, buah hati dan ibu mertuanya. Liao mengatakan, "Di bawah reruntuhan, aku terus bernyanyi dan berdoa untuk membuat putriku lebih tenang dan terjaga. Tapi takdir berkata lain, aku kehilangannya. Aku menyesal dan meragukan kemampuanku sebagai seorang ibu."

Sedih, kecewa dan putus asa tentu dirasakan oleh Liao pasca kejadian tragis yang menimpanya. Meski begitu, secara perlahan tapi pasti, wanita yang memiliki hobi sebagai penari ini bangkit dari keterpurukannya. Ia bangkit dan penuh semangat menjalani hidup yang lebih baik ke depannya. Beberapa bulan setelah insiden gempa dan kondisinya mulai pulih, wanita 32 tahun mulai kembali belajar menari.

Memakai kaki palsu, kini Liao bisa memukau banyak penonton dan memberikan pertunjukan yang mengagumkan lewat tariannya. Tahun 2013 lalu, ia dan seorang rekannya bahkan berhasil membawa gelar juara pertama di reality show CCTV Dance Out My Life. "Tepuk tangan dari penonton jadi motivasi baru untukku. Kini aku semakin sadar bahwa tanpa kaki bukan hal yang mustahil untuk meraih prestasi terbaik dan melanjutkan hidup," tambah Liao.

 
Liao sebelum diamputasi dan kehilangan buah hatinya.sumber photo:vemale

Meski tidak sedikit orang merasa terinspirasi oleh kisahnya, nampaknya tidak sedikit pula yang menganggap Liao hanya mencari sensasi dan simpati saja. Banyak netizen yang kurang percaya jika Liao bisa kembali belajar menari hanya beberapa bulan setelah kakinya diamputasi. "Banyak yang tidak percaya aku bisa belajar menari setelah kehilangan kaki. Mereka menganggap apa yang aku lakukan tipuan dan tujuannya mencari sensasi saja. Apapun kata mereka, aku hanya mengatakan yang jadi kenyataan," cerita Liao.

Mengenai kisah Liao ini, tentu ini begitu menginspirasi. Berapa pun waktu yang ia butuhkan untuk belajar menari kembali, ia menunjukkan pada dunia bahwa ia wanita yang penuh semangat dan mengagumkan. Liao telah menunjukkan pada dunia bahwa segala sesuatu pasti akan selalu bisa dilakukan asal dibarengi dengan niat dan tekad kuat. 

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.