<-->

Keluarga muslim Inggris beri makanan gratis buat gelandangan di Hari Natal

Ilustrasi

      Sebuah keluarga muslim di Kota Birmingham, Inggris, menyediakan makanan kalkun panggang gratis bagi para gelandangan di Hari Natal tahun ini.



Keluarga yang membuka restoran Classic Fish Bar dan Rumah Kebab itu mengatakan mereka hanya ingin menolong sesama setelah melihat banyak gelandangan di kawasan dekat restoran mereka.

Tahun lalu mereka sudah memberikan makanan gratis dan mengatakan perbuatan itu terbilang sukses karena ada 30-40 gelandangan ikut menikmati sajian gratis dari mereka.

"Banyak orang tidur di jalanan. Kami melakukan ini karena kami bisa dan kami melakukannya sekali setahun," kata Omed Faqiri, 24 tahun kepada harian the Independent.

Faqiri bersama kakak laki-lakinya, Hamid, 34 tahun, dan Asef, 32 tahun, akan menyediakan makanan itu sejak pukul 16.00 di Hari Natal. Mereka menyajikan menu kalkun panggang, ayam, dan ikan.

"Tahun lalu kami cukup sibuk dan tahun ini sepertinya juga akan sama," ujar Faqiri.

Menurut data pemerintah, ada 55 orang gelandangan tidur di jalanan di Birmingham saban malam. Lebih dari 9.000 orang juga tinggal di tenda-tenda, kereta, bus sepanjang Hari Natal.

Sumber : Merdeka

No comments

Powered by Blogger.