Kembung dan Masuk Angin? Atasi dengan Teh Jintan Hangat

ilustrasi
Ladies, menggunakan pengobatan alami dari alam umumnya lebih murah tapi tidak kalah efektif dalam menyembuhkan, salah satunya adalah biji jintan. Jintan merupakan salah satu rempah-rempah yang mudah didapatkan di pasar dan memiliki manfaat kesehatan yang cukup besar.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Biji jintan bahkan telah banyak digunakan dari jaman dahulu sebagai pengobatan herbal yang direkomendasikan untuk mengobati gangguan pencernaan. Salah satu manfaatnya adalah meredakan perut kembung dan masuk angin. Dalam Webmd.com dijelaskan bahwa rempah-rempah satu ini kaya akan vitamin dan mineral.

Biji jintan akan membantu meredakan dan menyembuhkan masalah perut kembung karena masuk angin. Ini karena sifatnya yang karminatif, yaitu kemampuan dalam mengobati atau meredakan pergolakan angin yang tertahan di dalam perut dengan cara mengeluarkan gasnya. Biji jintan akan membantu pencernaan menjadi lebih kuat dan membantu dalam proses pembuangan dan pengusiran gas dari dalam perut.

Kembung sendiri terjadi ketika bakteri jahat melepaskan gas dalam usus. Sedangkan biji jintan akan berperan menghambat pertumbuhan bakteri buruk di dalam perut tersebut dan menguatkan bakteri baik dalam mencerna makanan.

Aroma jintan yang kuat dan tajam juga bisa mengusir rasa mual karena kembung. Efek teh jintan yang hangat juga membantu melegakan pernapasan. Untuk mengatasi rasa kembung, kamu bisa mengambil segenggam biji jintan dan merebusnya dengan air secukupnya. Diminum selagi hangat.

Bisa juga langsung diseduh dan diminum saat hangat. Minum teh jintan lebih banyak agar gas dapat segera keluar dari perut dan berhenti menyebabkan kembung yang membuat perut begah.

Nah, jadi sebelum memutuskan minum obat dari apotek, coba dulu cara alami dan murah meriah ini ladies. Semoga bermanfaat.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.