<-->

Kiat Mengatasi Bau Badan Tanpa Deodoran


Ilustrasi
   
        Bau badan tidak sedap dan menyengat tentu akan mengganggu aktivitas Anda.  Selain membuat Anda tidak percaya diri, masih banyak hal negatif lainnya akibat memiliki bau badan tidak sedap.



Tidak menyenangkan bukan, berdekatan dengan seseorang yang memiliki bau badan tidak sedap dan menyengat? 

Pastinya akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Apa jadinya jika bau badan yang tidak sedap dan menyengat terjadi tanpa Anda sadari? Iya tidak sadar. 

Karena memang kita sudah terbiasa dengan bau badan kita, terkadang sebagai pemilik tubuh sering tidak menyadari aroma tubuhnya sendiri.

Penyebab bau badan adalah kelenjar keringat. Semua orang tentu memiliki kelenjar keringat. Biasanya keringat tidak memiliki bau. 

Tapi jika melekat terlalu lama pada kulit bahkan sampai berjam-jam akan menimbulkan masalah bau badan. 

Selama keringat menempel pada tubuh, bakteri-bakteri yang secara alamiah ada di kulit akan berkembang biak dengan cepat sehingga bau badan menjadi tidak sedap.

"Banyak orang tidak menyadari betapa pentingnya mencuci ketiak mereka dengan sabun dan air saat mandi atau setelah berolahraga lalu segera mengeringkan tubuh mereka, karena hal ini bisa mencegah bakteri masuk kedalam tubuh," kata Starre Vartan, seperti dilansir laman Mensfitness.

Ada banyak produk alami yang bisa Anda gunakan, termasuk alkohol, baking soda dan minyak esensial.


Sumber : JPNN

No comments

Powered by Blogger.