Masuk Jalur Bengkalis, 21 TKW Asal Sukabumi Kedapatan Miliki Paspor Imigrasi Bengkalis

sumber photo:bengkalisone
Sebanyak 21 orang perempuan yang akan di jadikan tenaga kerja wanita (TKW) melalui jalur Bengkalis Riau diduga tidak memenuhi sarat perlengkapan seperti Paspor dan dokumen lainnya.

 
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Mereka mengaku, diimingi oleh salah satu perusahaan atau PT yang berada di Jakarta dengan pekerjaan sebagai pembantu rumah tangga di Malaysia.

Anehnya lagi, dari informasi yang dirangkum media ini, bahwa para TKW tersebut selain tidak memiliki Paspor, diduga mereka juga mudah mendapatkan paspor dari Imigrasi kelas II Bengkalis yang diurus oleh Calo.

Menurut pengakuan dari beberapa orang TKW yang diinapkan di Wisma Melati jalan Harapan kelurahan Kota Bengkalis menyampaikan bahwa, mereka berangkat dari Jakarta tujuan Pekanbaru. Kemudian dari Pekanbaru di jemput menggunakan Mobil Travel BM 1734 DU merk Kijang Inova warna Hitam dengan tujuan pulau Bengkalis yang dikendalikan oleh inisial DN.

"Saya tidak tau, bahwa ada yang mengurus atau membuat paspor saya di Bengkalis ini. Dan soal paspor itu ditanggung oleh salah satu PT, atau perusahaan yang berada di Jakarta," ungkap salah seorang TKW ketika ditemui di Wisma Melati kelurahan kota Bengkalis, Senin (4/12/17) sore kemaren.

Ke 21 perempuan yang akan di jadikan Tenaga Kerja Wanita tersebut berasal dari, Sukabumi dan kota Bandung dan daerah lainnya. Selain itu, diakuinya lagi, beberapa teman atau rombongannya sudah sebagian di berangkatkan ke Negeri jiran Malaysia.

"Kami belum tau kerja apa nantinya, mereka iming imingi kepada kita mau dikerjakan sebagai pembantu rumah tangga di malaysia. Sebenarnya kami takut juga dan hanya pasrah saja. Kita mau pulang tidak ada uang,"ujar salah seorang TKW lagi.

"Membuat paspor di jakarta susah, makanya itu kami ditawarin membuat paspor kesini. Saya pun nggak tau ini daerah mana,"ungkapnya.

Dari pantauan, setelah heboh dan diketahui dimana para TKW tersebut diinapkan, sekitar pukul 00.00 Wib, ke 21 orang calon tenaga kerja wanita tersebut dipindahkan dari Wisma Melati Bengkalis yang dilangsir menggunakan mobil BM 1734 DU merk Inova warna hitam.

Sumber:bengkalisone

No comments

Powered by Blogger.