Mengharukan, Momen Ketika Ayah Ini Memukul Dirinya Sendiri Akibat Anaknya yang Nakal




    Tumbuh dewasa, setiap anak akan membuat beberapa kesalahan.Bila kesalahan itu terjadi, bagaimana seharusnya orang tua mendidik anak mereka agar kesalahan tidak terulang lagi?



Dalam sebuah video yang telah viral bulan lalu namun baru saja muncul kembali, seorang ayah China menunjukkan metodologi "parenting-nya" yang tidak biasa.

Dalam video tersebut, yang direkam di ruang keluarga oleh anak perempuannya, ayah tersebut terlihat memarahi anaknya karena membawa ponselnya ke sekolah untuk bermain game.

Anak laki-laki tersebut tampaknya mencoba menjelaskan bahwa seorang guru telah menyuruhnya untuk membawa ponsel.

"Apakah ayah tidak mengajarimu?" tanya sang ayah.

Ketika anak itu menjawab bahwa dia telah diajar, sang ayah bertanya lagi, "Kamu diajar, tapi kamu tidak belajar?"

Untuk yang anak menjawab dengan idiom Cina dari "Tiga Karakter Klasik".

Dengan itu, sang ayah beralih ke taktik yang berbeda, mengambil tongkatnya dan menyerahkannya kepada anak laki-lakinya sebelum dia berlutut di lantai.

"Kali ini, kesalahanmu adalah kesalahan ayah, ayah tidak mengajarimu dengan baik Ayah," katanya, memerintahkan anaknya untuk menghukumnya dengan memukul punggungnya dengan tongkatnya.

Anak yang ketakutan itu menolak.

"Jika saya menyuruh kamu untuk memukul, cepat pukul, kamu mendengar apa yang saya katakan Cepat, pukul saya!" teriak sang ayah kembali, menyebabkan anaknya mulai menangis.

Setelah teriakan lagi, sang ayah meraih tongkat dari anaknya dan mulai menampar punggungnya sambil berteriak, "Salahku, aku tidak mengajar anakku, salahku, salahku, salahku ..."

Saat pria itu menampar dirinya sendiri, anaknya terus terisak sementara putrinya memintanya untuk berhenti.

"Ayah tidak mengajarimu dengan baik, kamu membawa teleponmu ke sekolah untuk bermain game, apakah kamu masih berani mengatakan bahwa gurumu menyuruh membawanya?" sang ayah bertanya lagi.

"Tidak, saya salah dengar," putranya merintih menjawab.

"Kali ini, Ayah akan menarik hukumanmu, bila diulang," sang ayah memperingatkannya.


Sumber : Grid

No comments

Powered by Blogger.