Niat Kejar Hariamu, Kuil Budha Tua di Dapat



Pada tahun 1819, seorang Inggris, John, diburu di dekat lembah hutan di India. Saat berburu seekor harimau, dia tiba-tiba menemukan tebing di tebing. Didorong oleh keingintahuan, ia menyerah mengejar mangsa, memilih untuk mengeksplorasi penemuan baru ini!

Sungguh luar biasa bahwa John telah pergi jauh ke dalam gua dan muncul di depannya semua ini!
 
Dia menemukan bahwa ada banyak patung Buddha dan lukisan dinding, bahkan membuka penemuan mengejutkan tentang dunia!

Ternyata menjadi gua Ajanta berusia 2.000 tahun, menjadikannya gua Budha yang paling penting di India.

Gua Ajanta, yang terletak di timur laut Mumbai, India, gua-gua menggali tebing curam di Lembah Sungai Waghora, seluruh gua lebih dari 500 meter.
 
Gua ini, adalah reruntuhan gua Budha terbesar dan paling penting di India, berasal dari abad kedua SM sampai abad kesembilan SM.

Menurut pendahuluan "Baidu Encyclopedia", Gua Ajanta sebagai tempat suci umat Buddha selama hampir sembilan abad, lalu tiba-tiba ditinggalkan. Sampai 1819 ditemukan lagi.

Ini sebenarnya adalah gua Budha yang menakjubkan, ternyata terdiri dari 29 gua, ada patung dan mural kuno.

 
 Bentuk arsitektur Grottoes dapat dibagi menjadi dua jenis: satu adalah lubang pendukung, mengacu pada candi, adalah candi peninggalan Tibet; yang lainnya adalah Gua Pokro, yaitu ruang Seng.

Setiap gua Buddha terbuat dari batu alam. Kumpulan arsitektur kuno, patung dan karya seni Buddha ini, mencerminkan kepercayaan Buddhis awal, perubahan budaya dan kehidupan sosial dari pesan tersebut, keduanya memiliki nilai seni yang tinggi, namun juga penuh dengan latar belakang sejarah yang mendalam.

 
 
Gua Ajanta telah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia dan saat ini menjadi objek wisata terkenal di India.

Memiliki nilai dan karakteristik sejarah, sangat ingin pergi ke perjalanan ziarah ke India

Sumber :BLDAILY.com

No comments

Powered by Blogger.