<-->

Nilai Ujian Buruk, Bocah Kelas 4 Sekolah Dasar Nekat Bunuh Diri

Siswa kelas 4 sekolah dasar nekat bunuh diri. sumber photo:okezone
Sebagian orangtua tidak menyadari jika tekanan yang mereka berikan kepada buah hati mereka akan bisa berdampak buruk. Anak-anak bahkan terkadang menjadi takut kepada orangtuanya sendiri dan tak betah di rumah jika terlalu ditekan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Mereka kerap dipaksa melakukan sesuatu yang yang tidak disukai atau yang tidak mampu di jalani. Dan jika menolak, beberapa orangtua tega memberi hukuman. Seorang anak berusia 10 tahun di China yang merasa ditekan oleh orangtuanya memilih melakukan bunuh diri sebagai jalan keluar terbaik.

Pepatah yang berbunyi "tuntutlah ilmu sampai ke Negeri China" nampaknya muncul bukan tanpa alasan. Pasalnya negara berjuluk Negeri Tirai Bambu itu terkenal dengan masyarakat yang ketat dalam pendidikan. Warganya berlomba untuk mendapatkan prestasi terbaik di sekolah.

Sebagaimana dinukil dari Viral For Real, Rabu (13/12/2017), seorang anak perempuan yang duduk di bangku kelas 4 sekolah dasar nekat mengakhiri hidup karena nilai hasil ujiannya buruk. Akibat hal tersebut, gadis kecil itu sempat mendapatkan omelan dari kedua orangtuanya yang merasa kecewa. Sebelum bunuh diri, anak enyampaikan pesan terakhir bagi ayah dan ibunya dalam sebuah video.
Surat perpisahan yang ditulis sebelum bunuh diri
"Ayah, ibu aku pergi. Saya minta maaf dan saya ingin pergi ke surga. Saya mengucapkan salam perpisahan untuk kalian. Jika nanti saya tiada maka saya ingin setiap hari ulang tahun saya kalian akan membawa kue ke kuburan saya. Terima kasih Ibu dan Ayah, karena telah merawat saya selama ini," ujar anak malang dalam videonya yang berdurasi 3 menit.

Bocah yang sebentar lagi beranjak remaja itu diketahui tinggal bersama orangtuanya di Kota Xuzhou di Provinsi Jiangsu. Siswi di Sekolah Dasar Fengxian itu mengakhiri hidupnya dengan meminum pestisida secara diam-diam. Selain membuat video, ia juga meninggalkan sebuah catatan yang berisi alasan mengapa ia bunuh diri.

"Ibu telah memukul saya da memarahi saya. Tapi saya tahu itu semua untuk kebaikan saya sendiri. Aku akan menjaga kalian dari surga. Saya tidak ingin mengecewakan kalian. Ini adalah sesuatu yang harus saya lakukan," tulisnya.

Ibu si anak yang bernama Liu Wei membenarkan jika putrinya mendapatkan hasil yang buruk di ujian semesternya. Liu sendiri sempat bertemu dengan guru anaknya untuk membahas masalah nilai tersebut, namun sang guru diketahui melarangnya mengikuti ujian selanjutnya. Hal ini lantaran anak Liu Wei dianggap akan membuat nilai rata-rata anak lainnya turun.

Sumber:okezone

No comments

Powered by Blogger.