Pasutri yang Telah 73 Tahun Menikah Ini Dipaksa Berpisah, Kenapa?

ilustrasi
Seorang pasangan suami istri (pasutri) lanjut usia asal Kanada yang telah menikah 73 tahun, mengungkapkan rasa sedih dan kekecewaannya. Pasalnya, mereka harus berpisah tepat di hari natal untuk kali pertama.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Herbert Goodine (91) selama ini tinggal di sebuah fasilitas perawatan bersama dengan istrinya Audrey Goodine (89). Namun, Herbert dibertahu bahwa ia harus pindah ke fasilitas perawatan yang lebih canggih.

Fasilitas di Perth-Andover, New Brunswick, tempat pasutri itu tinggal, mengatakan kepada pasangan tersebut bahwa Herbert harus segera pindah.

"Ketika berbicara dengan orangtuaku kemarin, aku mendengar ibu menangis dan bisa mendengar ayah saya berbicara di belakang," ujar putri mereka Dianne Phillips di Facebook.

"Ibuku berkata, 'Natal sudah berakhir bagi kami dan ini adalah Natal terburuk yang pernah kita alami. Mengapa mereka tak menunggu memindahkan Herbert sampai setelah liburan?'."

Dikutip dari BBC, Rabu (20/12/2107), Dianne mengatakan, ibunya menerima telepon dari departemen provinsi yang mengawasi perawatan jangka panjang pada 15 Desember 2017. Departemen ini mengatakan, bahwa ayahnya yang kesehatannya telah menurun, harus dipindahkan ke tempat perawatan yang lebih canggih.

Dianne menyebut, permintaan ibunya yang ingin menunda pemindahan itu selama sepekan -- setidaknya setelah Natal usai -- ditolak. Pasangan yang telah 70 tahun hidup bersama itu pun tak dapat merayakan hari raya itu bersama-sama.

Seorang wakil dari perawatan jangka panjang menanggapi hal yang menimpa pasutri tersebut di Facebook.

"Begitu seorang warga berada di luar kendali kita dan dinas sosial kembali menentukan tingkatan perawatannya, saya harus mengikuti peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah," ujar wakil tersebut.

"Merupakan hal yang melanggar hukum jika tidak mematuhi peraturan dan saya bisa kehilangan lisensi saya. Pada titik ini keputusan telah dibuat dan itu ada di tangan saya," imbuh dia.

Sumber:liputan6

No comments

Powered by Blogger.