Perawat asal Indonesia di Tetapkan Menjadi Tersangka Kasus Pencurian Uang Kakek yang di Rawatnya Sebesar NT$ 50.000

Ilustrasi


      Seorang Care giver asal Indonesia berusia 45 tahun yang bekerja di New Taipei City, Taiwan, ditangkap setelah dia mencuri uang dari kakek yang dijaganya yang berusia 90 tahun dengan menarik uang tunai sekitar NT $ 50.000 (US $ 1.665) dari rekening bank milik majikannya dengan kartu ATM pada hari Selasa lalu.



Seperti yang dilaporkan China Times dan Asia Times, pembantu bernama Hartatik telah dipekerjakan untuk merawat orang tua yang bermarga Pan yang tinggal sendirian di distrik Yonghe. Majikannya, anak laki-laki dan perempuan anak-anak kakek yang dirawatnya bekerja di Inggris dan membantu untuk support keuangan pada ayah mereka dengan memasukkan uang di bank.
Care Giver tersebut sepertinya telah mengingat PIN dan akun Pan saat dia menemani pria tersebut mengambil uang dan mengalami kesulitan dalam berjalan, serta melakukan penarikan dari mesin teller otomatis.

Pada hari Selasa, salah satu anak perempuan Pan kaget karena hanya menemukan NT $ 400 di akun ayahnya, yang seharusnya uang tersebut masih lebih dari NT $ 50.000. Dia memberi tahu ayahnya dan mereka melaporkan kasus pencurian kepada polisi Taiwan.
Polisi melihat melalui rekaman CCTV yang diperoleh dari bank tersebut dan diduga mengamati Hartatik melakukan penarikan dari ATM pada waktu bersamaan. Berdasarkan bukti itu, polisi menangkap Hartatik dan ia membantah tuduhan pencurian tersebut.
Tersangka saat ini berada dalam tahanan Badan Imigrasi Nasional dan tidak lagi tinggal di rumah majikannya.


Sumber : Pahlawandevisa

No comments

Powered by Blogger.