Polisi Amankan Calon TKI Ilegal

sumber photo:sindobatam
Polda Kepri mengamankan tiga penyalur dan 32 TKI ilegal. Terungkapnya pengiriman ilegal tersebut dari hasil pemeriksaan dokumen di kapal penumpang MV INDO 1 tujuan Tanjung Blunkur Malaysia, Kamis (21/12/2017) di Pelabuhan Batam Center.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga mengatakan, saat penangkapan di Pelabuhan Batamcenter, pihaknya mengamankan 10 TKI yang akan diberangkatkan dan tiga penyalur. Setelah dikembangkan, pihaknya menggerebek tempat penampungan para TKI ilegal tersebut di Ruko Gallery, Batam Center, Sabtu (23/12/2017).

“Di penampungan, sebanyak 22 calon TKI ilegal diamankan,” ujarnya, kemarin.

Dari total 32 calon TKI. Para TKI tersebut berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB), Jawa timur, dan Jawa tengah. Selain TKI, polisi turut mengamankan barang bukti yakni 10 paspor dan boarding pas, satu bundel invoice keberangkatan, dan uang Rp10 juta.

Selain itu, diamankan juga sembilan stempel palsu imigrasi Malaysia dan dua bantalan, 16 Paspor yang ditolak, 54 paspor dari laci PT Bahtera, empat ponsel, satu buku catatan uang masuk dan tiga paspor dari tas penyalur.

Sumber:sindobatam

No comments

Powered by Blogger.