Pria Ini Rela Sumbang Ginjal Demi Biaya Pembuatan Tanggul Desa

Suharno (38) warga Desa Sriwulan Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, bertekad menyumbangkan ginjal agar digunakan membangun tanggul atasi rob.sumber photo:sindonews
Suharno (38) warga Desa Sriwulan Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, bertekad menyumbangkan ginjal agar digunakan membangun tanggul atasi rob. Awalnya niatan itu sempat diragukan warga dan dianggap isapan jempol belaka.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

"Sebelumnya saya memang sudah ngomong hal ini (menjual ginjal untuk membangun tanggul), tapi temen-temen tidak memercayainya. Makanya saya terus buat poster untuk dipasang di halaman rumah," ujar Suharno, Kamis (14/12/2017).

Bapak dua anak itu menyampaikan keinginannya untuk memberikan sumbangsih kepada kampung halaman. Dia prihatin dengan bencana rob yang terus melanda kampungnya hingga mengakibatkan kerusakan parah baik rumah-rumah warga mau pun sejumlah ruas jalan.

"Bagaimana saya tidak prihatin dengan kondisi semacam ini? Rob tiap hari datang dan tingginya sampai satu meter. Itu tiap hari. Apalagi beberapa waktu lalu rob juga disertai ombak, ngeri. Jalanan rusak, rumah hancur. Rumah saya yang sudah dibuat panggung saja juga masih kemasukan rob," ujarnya panjang lebar.

Dia berharap dengan menjual ginjal miliknya bisa turut membantu membangun tanggul agar bisa mengatasi rob sekaligus sebagai akses warga. "Hidup cuma sekali makanya saya ingin berbuat yang terbaik. Semoga ini (menjual ginjal) bisa menjadi solusi," pungkasnya.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.