<-->

Promosi Aneh, Gerai Permainan di Taiwan Tempatkan Wanita Berbikini Dalam Mesin Game

sumber photo:okezone
Sebuah gerai permainan crane  yang dibuka bulan ini di Kota Tainan, Taiwan menarik perhatian dan kontroversi karena menempatkan wanita berbusana bikini di dalam beberapa mesin game sebagai gimmick-nya. 
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Diwartakan Straits Times, Selasa (26/12/2017), gerai bernama Monmonda yang disebut-sebut sebagai lokasi game crane terbesar di selatan Taiwan itu resmi dibuka pada 5 Desember dengan memasang empat mesin game yang di dalamnya berisi perempuan berbikini.

Mesin game crane yang juga dikenal dengan nama “penangkap UFO” adalah mesin yang diisi dengan mainan atau hadiah-hadiah lain yang dapat diambil hanya dengan menggunakan cakar mekanik yang dioperasikan oleh pengguna. Mesin ini sangat populer di Taiwan sehingga banyak gerai yang bermunculan di sana, termasuk beberapa yang buka selama 24 jam.

Dalam video siaran langsung acara pembukaan gerai yang diunggah di laman Facebook Monmonda, terlihat perempuan-perempuan cantik berbikini itu berpose di depan kamera sambil duduk di atas tumpukan mainan yang lembut.

Namun, upaya promosi tersebut justru mengundang kecaman dan kritik. Pengguna media sosial menyebutnya menghina, tidak menyenangkan, dan menjijikkan.

“Tindakan ini memperlakukan perempuan seperti obyek,” komentar salah seorang warganet, sementara yang lain mempertanyakan mengenai kepantasan pemandangan seperti itu dilihat oleh anak-anak. Pada akhirnya, Monmonda menyampaikan permintaan maaf dan berjanji akan berpikir ulang dalam penyelenggaraan acara di lain waktu. 

“Mulai sekarang kami akan mempertimbangkan kembali standar untuk menyiapkan acara," tulis Monmonda dalam laman Facebook perusahaan.

Sumber:okezone

No comments

Powered by Blogger.