Ramuan Wortel Ini Bisa Bantu Cepat Sembuhkan Flu, Pernah Coba?


Kalau sudah kena sakit flu, mau beraktivitas seperti biasa rasanya susah sekali. Belum lagi kalau masih banyak pekerjaan yang belum dibereskan, kondisi flu benar-benar menghambat segalanya.

Ada baiknya memang untuk berkonsultasi ke dokter untuk mendapat obat dan penanganan yang tepat. Selain itu, kita juga bisa menggunakan alternatif lain agar bisa lebih cepat sembuh dari flu dengan ramuan berbahan alami. Seperti ramuan wortel yang satu ini.

Seperti yang dikutip dari boldsky.com, wortel memiliki kandungan nutrisi yang bisa membantu mengatasi pilek, flu, dan dahak. Kaya akan vitamin B dan C, wortel diyakini bisa bantu meningkatkan kekebalan tubuh. Membuat minuman atau ramuan dari wortel sebagai bahan utamanya bisa sangat membantu proses kesembuhan dari penyakit flu.

Untuk membuat ramuannya, kita butuh:
5 buah wortel, dipotong
1 buah lemon, diambil airnya
4-5 sdm madu

Cara Membuatnya

1. Rebus potongan wortel sampai lunak, dinginkan, lalu lumatkan.
2. Tambahkan air perasan jeruk lemon dan madu, aduk rata.
3. Simpan dalam wadah tertutup rapat.

Ramuan ini bisa diminum 4-5 sdm setiap harinya hingga penyakit flu benar-benar sembuh. Kandungan beta karoten wrotel bisa mencegah bakteri masuk ke dalam aliran darah. Selain itu, beta karoten juga akan diubah menjadi vitamin A dalam tubuh yang membantu meningkatkan sel-sel T dan kekebalan tubuh.

Sementara kandungan buah lemon dan madu bisa memberi manfaat meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu mempercepat proses sembuh dari penyakit flu. Tapi kalau kamu punya penyakit diabetes atau obat-obatan tertentu, sebaiknya konsultasi ke dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsi ramuan ini.

Tertarik untuk mencobanya? Semoga bermanfaat, ya ladies.

Sumber : Vemale

No comments

Powered by Blogger.