Seperti Mencuci Baju, Video Ibu Memandikan Bayi Ini Viral Bikin Heboh Netizen!




      Pola asuh orangtua pada anaknya menjadi hak sepenuhnya si orangtua. Meski begitu, referensi pun tetap diberikan untuk memberitahu orangtua mana pola asuh yang nantinya berdampak baik bagi si anak, mana pola asuh yang buruk. Sekali lagi, keputusan ada di tangan orangtua.



Nah, baru-baru ini beredar video yang memperlihatkan seorang ibu sedang memandikan anaknya yang terlihat masih sangat kecil. Tidak diketahui pasti berapa usia si anak, namun jika diperhatikan bocah tersebut masih berusia di bawah satu tahun.

Pada awal video, tidak terlihat sesuatu yang begitu aneh. Seorang ibu menggendong anaknya. Tapi, tak lama berselang, si ibu tiba-tiba meletakkan bayinya di betis dan meregangkan kakinya seperti gaya split. Tidak terlihat adanya perlawanan yang berarti, hanya saja beberapa kali tubuh si bayi seperti bergerak memberikan isyarat ketidaknyamanan.

Video tersebut berdurasi 7 menit. Cukup panjang memang, tapi dari keseluruhan video, si ibu sepertinya tidak begitu ramah saat memandikan bayinya. Tidak ada usapan lembut, apalagi pijatan cinta yang banyak disarankan ahli saat memandikan bayi.

Pada awal video memang si bayi dibiarkan tengkurap di atas betis. Ya, mungkin biar si ibu bisa menyabuni tubuh bagian belakang si bayi. Tapi, di menit ke 2:30, akhirnya bayi tersebut ditelentangkan. Baru lah terlihat bagaimana ekspresi si anak. Menangis.
Si ibu tetap asyik memandikan anaknya tersebut.

Mulai dari menyabuni tubuh si anak, membersihkan rambut si bayi dengan shampoo, sampai sesekali si ibu membersihkan kotoran hidung si anak yang keluar karena tangisan.

Sebetulnya, si ibu ini cukup detail saat memandikan anaknya. Sebab, bagian-bagian yang dirasa memiliki banyak kotoran, seperti di mata, lipatan leher, pergelangan tangan, pergelangan kaki, pun selangkangan dan bokong si anak tidak terlewatkan dari sabun yang si ibu pegang. Namun, tetap saja, cara yang dilakukannya dianggap kurang ramah pada bayinya.

Misalnya saat si bayi langsung diguyur dengan air dingin, tidak ada bak untuk si bayi setidaknya bisa menikmati momen mandinya, atau juga si ibu tidak memberikan waktu untuk si bayi istirahat atau setidaknya bisa lebih rileks sedikit. Mungkin, karena itu juga akhirnya banyak netizen yang menilai bahwa cara memandikan bayi ini seperti mencuci baju.

Kalau menurut kalian bagaimana? Tega atau hebat?



Sumber :Okezone

No comments

Powered by Blogger.