Sering Pilek Bahkan Cuaca sedang Bagus? Ternyata Ini 4 Alasannya

ilustrasi
Kekebalan tubuh setiap orang menangkan penyakit musiman seperti demam, batuk dan pilek memang berbeda-beda. Ada beberapa orang yang sepertinya cenderung sering mengalaminya dibanding orang lain. Tapi selain memang imun tubuh yang sedang tidak bagus, ternyata ada sekian alasan lain lho mengapa kamu lebih sering sakit dibanding orang lain.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

1. Tubuh wanita lebih lemah
Roshini Raj, MD, asisten profesor obat NYU School of Medicine mengatakan bahwa pada dasarnya tubuh wanita memang lebih rentan terhadap flu dan batuk dibanding pria karena tubuh wanita melepas panas tubuh lebih cepat di sekitar organ vital. Organ vital yang lebih dingin akan lebih rentan terkena penyakit.

2. Kurang lemak tubuh
Jangan kira punya tubuh kurus itu selalu enak, karena saat musim sedang kacau justru wanita dengan tubuh kuruslah yang sering sakit. Ini karena tubuh kurang memiliki lemak. Lemak bertugas menjadi bahan bakar energi dan akan digunakan pula untuk menghangatkan tubuh. Jadi jangan terlalu kurus ya ladies.

3. Kelelahan dan kurang tidur
Banyak kegiatan, tubuh kelelahan juga membuat penyakit mudah menyerang. Kurang tidur membuat imun tubuh menurun, metabolisme kacau dan sirkulasi darah menurun. Dehidrasi bisa melambatkan sirkulasi darah juga menghambat dikeluarkannya racun di dalam tubuh.

4. Kurang vitamin
Jika kamu bukan penggemar buah dan sayur, tubuh bisa kekurangan vitamin penting yang bertugas menjaga kekebalan tubuh dari serangan penyakit. Itulah mengapa lebih baik kamu minum vitamin jika cuaca sedang tidak menentu dan tubuhmu seakan mau sakit.

Itu dia sekian alasan di balik mengapa kamu jadi sering pilek dan demam selama cuaca buruk. Yuk jaga kesehatan dan hindari pemicunya di atas ya.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.