Tak Hanya Cinta yang Menguatkan, Hal Ini Prediksi Langgengnya Pernikahan!


Ilustrasi


     Siapa yang tak ingin punya pernikahan awet dan langgeng hingga maut memisahkan? Apalagi ketika masa kini banyak sekali pasangan suami istri yang kawin cerai. Tapi jika kamu penasaran apakah pernikahanmu termasuk yang langgeng seumur hidup, sebenranya kamu bisa memprediksinya kok ladies.



Psikolog James dan Suzann Pawelski, sekaligus penulis buku 'Happy Together', mengungkapkan bahwa ada satu pertanyaan yang bisa menjadi indikasi apakah pernikahanmu akan langgeng atau tidak, yaitu: Apakah hubunganmu saat ini didasarkan karena kamu mendapat keuntungan darinya, kesenangan yang bisa kamu dapat darinya atau kebaikan yang kamu lihat dalam dirinya?

Pertanyaan ini mengacu pada filosofi dari Aristotle dalam hal persahabatan. Kedua psikolog percaya bahwa ini pun berlaku untuk masalah asmara. Mereka menjelaskan dalam Psychology Today, bahwa menurut Aristotle, kita cenderung mencintai tiga hal berbeda, yaitu mereka yang menguntungkan, mereka yang memberi kesenangan dan mereka yang baik.

Dan level ketiga adalah yang paling tinggi dan membuat hubungan bisa bertahan. Tidak seperti dua kategori sebelumnya, yang cenderung mengedepankan ego dan kepuasan pribadi, melihat kebaikan dalam diri seseorang dinilai menjadi salah satu faktor yang membuatmu tak ingin melepaskan.

Jadi, jika kamu dan dia memiliki pandangan yang sama, bisa melihat kebaikan dalam diri masing-masing, dari situlah kalian saling tak ingin melepaskan. Maka tak diragukan lagi pernikahan kalian bisa langgeng ladies.


Sumber : vemale

No comments

Powered by Blogger.