<-->

Tiga Perawatan Kulit untuk Bekas Jerawat Ini Bisa Dilakukan di Rumah

ilustrasi
Seolah masalah jerawat tidak cukup buruk, setelah melaluinya, Anda akan mendapati bekas jerawat di permukaan kulit wajah. Jika Anda pernah atau sedang mengalaminya, mungkin berpikir bahwa perawatan kulit yang dilakukan membutuhkan banyak waktu dan biaya.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Jangan khawatir, dilansir dari byrdie.com, Minggu (24/12/2017), berikut ini adalah beberapa perawatan kulit untuk bekas jerawat yang bisa Anda lakukan di rumah saja. Hemat dan menyenangkan, bukan?

1. Jus lemon dan madu

Untuk menghilangkan bekas jerawat, sangat penting untuk menargetkan area-area tertentu. Jika tidak, hasilnya tidak akan sempurna.

Salah satu resep perawatan kulit terbaik adalah ramuan lemon dan madu untuk membantu mencerahkan kulit, karena dapat meringankan hiperpigmentasi yang tertinggal dari jerawat. Jus lemon mengandung asam sitrat, yang merupakan asam alfa hidroksi, membantu menumbuhkan kulit baru.

Sedangkan madu bergungsi untuk menjaga agar kulit tetap terhidrasi dan mengobati peradangan. Celupkan sebuah kapas ke dalam perasan lemon, kemudian aplikasikan ke titik-titik yang terdapat bekas jerawat, ikuti dengan lapisan tipis madu alami, biarkan 15 hingga 20 menit, sebelum dibilas bersih.

Lakukan tiga kali dalam seminggu, tiga sampai empat minggu untuk melihat hasilnya. Sudah pernah coba perawatan kulit untuk bekas jerawat yang satu ini?

2. Buncis dan masker yogurt

Perawatan kulit yang satu ini terdiri dari tepung buncis, yang secara alami berfungsi untuk mengelupas dan memutihkan kulit wajah. Selain itu, buncis juga dapat membantu mengendalikan minyak dan menjaga pH kulit Anda.

Campuran yogurt akan memberikan pendinginan ekstra untuk mengelupas kulit secara alami, karena asam laktat dan membunuh bakteri. Anda memerlukan satu sendok teh tepung buncis, setengah sendok teh kunyit, dan satu sendok teh madu alami.

Tambahkan perasan lemon segar sampai Anda mendapatkan pasta dan aplikasikan ke titik-titik bekas jerawat, biarkan selama 15 sampai 20 menit, dan bilas dengan air hangat. Lakukan tiga kali dalam seminggu selama tiga sampai empat minggu untuk melihat hasilnya.

Campurkan yogurt dan susu untuk mendinginkan dan mengelupas kulit secara alami karena adanya asam laktat. Selamat mencoba!

3. Teh hijau

Perawatan ini termasuk yang sangat mudah dan membantu. Asam salisilat alami dapat mengeringkan jerawat dan mengurangi pembengkakan.

Hancurkan dua buah aspirin dan letakkan di sebuah sendok makan yang telah berisi teh hijau dingin. Teh hijau mengandung antioksidan untuk memerangi jerawat.

Campurkan hingga berbentuk pasta dan oleskan di titik-titik bekas jerawat. Diamkan selama tiga sampai lima menit dan bersihkan.

Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.