<-->

Tiny T1, ponsel mungil seukuran jempol jadi perhatian




Ada yang menarik tatkala vendor ponsel bertarung dengan ukuran yang besar dan tipis satu sama lain. Hal itu ternyata tak menggetarkan vendor yang satu ini. Zanco. Ya, vendor ponsel ini justru ‘lari’ dari pertarungan umumnya ponsel modern. Maksudnya, Zanco berbeda dari umumnya ponsel terutama dari sisi ukurannya.



Dilaporkan Business Insider dan KickStarter, Rabu (27/12), Zanco menciptakan ponsel seukuran jempol yang mereka namakan Tiny T1. Barangkali ketika ponsel itu diletakan di telapak tangan Anda, masih ada ruang yang tersisa di sudut-sudut telapak tangan. Melihat dari ukurannya itu, sudah barang tentu jangan berharap lebih ponsel yang berbobot 13 gram ini bisa digunakan laiknya smartphone pada umumnya.

Mengapa demikian? Ponsel Tiny T1 hasil besutan Zanco ini merupakan jenis feature phone. Ponsel yang didesain hanya untuk digunakan panggilan telepon dan SMS saja. Artinya, dari sisi jaringannya hanya bisa menerima layanan 2G.

Dari sisi tampilannya, Zanco merancang Tiny T1 berukuran 0,49 inci dengan resolusi 64x32 piksel. Tampilan layar OLED dan menggunakan keyboard numerik. Persis seperti ponsel feature phone pada umumnya. Dengan dibekali penyimpanan 32 GB, standar Tiny T1 ini mampu menampung 300 kontak dalam buku telepon, 50 panggilan terbaru, dan 50 pesan teks.

Sayangnya, bila kapasitas itu penuh, pengguna tak bisa menambahkan memori. Karena Tiny T1 tak didukung dengan slot MicroSD. Bagi yang berminat, Zanco mematok harga sekitar kurang dari USD 50 atau Rp 678 ribu yang bisa dipesan di Kickstarter. 

Sumber :Merdeka

No comments

Powered by Blogger.