Turun Salju Lagi di Yushan

 
Taipei, 9 Desember (CNA) Salju turun di puncak tertinggi Taiwan Yushan lagi pada hari Sabtu pagi karena massa udara dingin yang dingin membawa suhu turun ke bawah titik beku di gunung 3.952 meter, Biro Cuaca Pusat (CWB) mengatakan.
 
Suhu turun hingga 2,8 derajat di bawah nol derajat Celcius di Yushan pada pukul 4 pagi, sebelum turun lebih jauh hingga 3 derajat di bawah nol pada pukul 4:57 pagi, kata biro tersebut.

 

Total akumulasi 1 sentimeter salju dicatat antara pukul 4 pagi dan 7 pagi, tambahnya. Yushan melihat hujan salju pertamanya musim dingin ini pada 6 Desember, saat salju setinggi 0,5 cm.

Gelombang dingin, sementara itu, mengirim suhu turun ke titik terendah baru untuk musim dingin ini di berbagai daerah dataran rendah pada jam-jam awal hari Sabtu, dengan 12,5 derajat tercatat di Taichung, 12,6 derajat di Chiayi, 13,6 derajat di Taipei, dan 15-16 derajat di Hualien dan Taitung, data CWB menunjukkan.

Titik terendah 9,5 derajat dan 10,7 derajat dicatat di pulau-pulau lepas pantai Matsu dan Kinmen, masing-masing, menurut biro tersebut.

Temperatur diperkirakan akan meningkat sedikit pada siang hari di hari Sabtu karena kelembaban menurun, dengan perkiraan tertinggi 17-19 derajat di utara Taiwan, 22-24 derajat di bagian tengah dan selatan pulau itu, dan 21-23 derajat di Hualien dan Taitung di timur, kata biro tersebut.





Sumber :focus taiwan

No comments

Powered by Blogger.