<-->

Tusuk Harimau Agar Mengaum, Kebun Binatang Thailand Dikecam





     Sebuah kebun bintang di Thailand menuai kecaman terkait perlakuan stafnya terhadap seekor harimau. Kecaman muncul setelah beredar rekaman video seekor harimau yang ditusuk kayu berulang kali oleh staf kebun binatang.

Video yang diposting di Facebook pada Senin (18/12) tersebut hingga kini telah dilihat sebanyak lebih dari satu juta kali. Dalam video tersebut, petugas kebun binatang di Pattaya menusuk-nusuk wajah seekor harimau dengan kayu, agar hewan buas itu mengaum saat para turis berfoto bersamanya.

"Harimau ini ditusuk seharian, ratusan kali per hari supaya dia mengaum ketika difoto bersama para turis," tulis Edwin Wiek, pendiri Wildlife Friends Foundation Thailand, kelompok penyayang binatang yang memposting video tersebut seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (21/12/2017).

Rekaman video tersebut menuai kecaman banyak warganet yang melihatnya. Pihak kebun binatang pun merespons insiden itu.


Juru bicara kebun binatang The Million Years Stone Park and Pattaya Crocodile Farm tersebut mengatakan, petugas yang menusuk-nusuk harimau tersebut telah dipindahkan ke bagian lain. 

"Pemilik (kebun binatang) menyayangi binatang dan dia tak akan membiarkan staf menyakiti hewan-hewannya," tutur juru bicara tersebut.

Sumber : Detik

No comments

Powered by Blogger.