<-->

Usianya Baru 11 Tahun, Anak Ini Harus Cari Nafkah Untuk 3 Adiknya

sumber photo:vemale
Di usia yang masih sangat belia yakni 11 tahun, apa yang kamu lakukan dulu? Sibuk belajar agar jadi juara kelas, sibuk bermain atau masih manja kepada orang tua? Pernah kah kamu berpikir untuk bekerja dan mencari nafkah sekaligus menghidupi adik-adikmu yang masih balita?
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Apa yang dialami anak berusia 11 tahun bernama Juan Pablo ini bisa membuat semua orang terenyuh dan meneteskan air mata. Bagaimana tidak, di usianya yang masih sangat belia, ia harus kerja keras mencari nafkah dan menghidupi tiga adiknya. Lantas, di mana orang tuanya?

Dilansir dari laman viral4real.com, sejak kecil anak malang asal Kolombia ini tak ingat di mana ayahnya. Selama ini, ia beserta ibu dan adik-adiknya tumbuh tanpa seorang ayah di sisinya.

Yang menyedihkan lagi, beberapa waktu lalu Juan bersama ketiga adiknya juga harus tumbuh tanpa seorang ibu di sisinya. Di suatu pagi saat bangun tidur, Juan dan ketiga adiknya tak mendapati sang ibu di rumah. Wanita tersebut telah meninggalkan rumah tanpa memberi uang atau pesan sekalipun.

Karena Juan adalah anak tertua, ia merasa bertanggung jawab mengurus dan memastikan adik-adiknya tetap bisa makan setiap harinya. Sehari-hari ia merelakan diri menjadi seorang pengemis untuk meminta belas kasihan orang yang ditemuinya di jalan. Jika pun tak mendapatkan uang, ia akan pergi ke tempat sampah dan mencari sisa makanan yang bisa disantapnya bersama ketiga adiknya.

Atas kisah hidupnya yang begitu pedih, beberapa tetangganya melaporkan keberadaannya juga adik-adiknya ke pihak berwajib. Beruntung, pihak berwajib telah memberikan pertolongan dan kehidupan yang lebih baik. Juan beserta ketiga adiknya dikirim ke badan kesejahteraan anak setempat dan mendapatkan perawatan di sana.

Saat pihak berwajib mencoba mencari tahu di mana orang tua juga kerabatnya yang lain, pencarian tersebut berakhir sia-sia. Di mana pun kamu dirawat sekarang Juan, semoga kamu dan adik-adik sehat selalu. Semoga, hidupmu lebih bahagia ke depannya. 

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.