Viral Video Harimau Ditusuk-tusuk Agar Mengaum Saat Foto

Harimau di Bangkok, Thailand.sumber photo:detik
Anggota kelompok penyayang binatang Wildlife Friends Foundation (WFF) Thailand memposting sebuah video mengenai aktivitas seekor harimau di kebun binatang di Pattaya. Dalam video yang diposting di Facebook tersebut, tampak bagian wajah harimau ditusuk-tusuk dengan kayu berulang kali oleh petugas kebun binatang.
Dilihat dari halaman Facebook WFF Thailand, Kamis (21/12/2017), video yang diposting pada Senin (1812) itu telah dilihat lebih dari 1,3 juta kali. Video berdurasi kurang dari satu menit itu sebelumnya diposting oleh Sekjen WFF Thailand, Edwin Wiek.

Dalam video tampak pria berkemeja biru memegang kayu sepanjang kira-kira 40 cm dan menusukannya ke pipi harimau. Hal itu dia lakukan saat ada pengunjung yang hendak berfoto dengan harimau.

Tusukan kayu membuat harimau mengaum. Diketahui bahwa reaksi mengaum itulah yang ditunggu agar efek foto menjadi lebih bagus.

"Hari ini menyaksikan buruknya pariwisata dan satwa liar di Pattaya; harimau ini ditusuk sepanjang hari, ratusan kali sehari sehingga akan mengaum untuk gambar dengan turis," kata Edwin Wiek dalam caption videonya.

"Saatnya untuk mengubah hukum! Bagikan ini dalam rangka hari satwa liar Nasional Thailand pada tanggal 26 Desember," imbuhnya. 


Sumber:detik

No comments

Powered by Blogger.