Wuling Bersalju

 

 Taipei, 5 Desember (CNA) Hehuanshan, salah satu gunung tertinggi di Taiwan, melihat hujan salju pertama musim dingin pada Selasa pagi setelah udara dingin membekukan suhu yang meluncur di seluruh negeri, menurut Administrasi Taman Nasional Taroko.

Salju, hujan dan hujan es mulai jatuh di gunung 3.422 meter pagi-pagi karena suhu turun hingga 6 derajat di bawah nol derajat Celsius dan menyelimuti salju setinggi seperempat cm, kata kantor manajemen Hehuanshan dari agensi tersebut.

 

Gunung yang terletak di perbatasan Nantou dan daerah Hualien, berubah menjadi dunia putih yang keperakan, kata agensi tersebut.

Banyak pengunjung berkumpul di Wuling, titik tertinggi yang dapat dicapai dengan berjalan di dekat Hehuanshan pada 3.274 meter, sebelum salju turun, dengan penuh semangat menunggunya tiba, kata agensi tersebut.

Wang Ju-hua (王如華), pemandu wisata senior di stasiun manajemen Hehuanshan, mengatakan bahwa pengunjung yang berniatnaik mobil untuk mempersingkat  perjalanan dari Hehuanshan ke Wuling diminta untuk memasang rantai salju ke ban mereka.

Kontrol lalu lintas juga telah dikenakan untuk bagian jalan itu, namun tidak ada batasan yang diterapkan untuk orang-orang yang berkendara ke Wuling dari barat naik dari Qingjing Farm





Wang juga mendesak pengunjung menyetir ke arah gunung untuk memastikan kendaraan mereka dalam keadaan baik dan mampu menahan kondisi cuaca buruk dan juga berpakaian hangat.

Menurut Biro Cuaca Pusat,  udara dingin mengirimkan suhu yang terjun ke tingkat terendah di daerah dataran rendah di sekitar Taiwan sejauh musim dingin ini, mencapai 15,1 derajat di Tamsui pada Selasa pagi.


Sumber : focus taiwan

No comments

Powered by Blogger.