<-->

4 Kesalahan Keramas yang Justru Bikin Rambut Tipis

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
ilustrasi
Setelah menjalani aktivitas seharian dan lelah bukan main, mandi air hangat sambil keramas memang enak banget ya. Bukan hanya bisa melepaskan lelah dan stres, tapi juga menyegarkan tubuh yang lengket karena berkeringat. Tapi awas, karena terkadang beberapa kebiasaan saat keramas justru bisa membuat rambut tipis.



1. Terlalu sering pakai air hangat
Mandi air hangat memang enak, apalagi malam hari, tapi terlalu sering keramas dengan air hangat bisa menghilangkan minyak alami rambut dan membuat batang rambut lebih tertarik dan rontok.

2. Terlalu sering keramas
Setiap hari keramas tidak hanya bisa menghilangkan minyak alami kepala tapi juga menyebabkan rambut rontok lebih banyak karena rambut lebih berat saat basah dan mudah tercabut dari akarnya.

3. Sampo berbahan kimia keras
Jika rambutmu termasuk yang sering rontok, gunakan sampo yang tidak banyak pewangi dan bahan kimia lembut seperti sampo bayi atau sampo anak-anak. Hindari beli sampo dengan bahan sulfat tinggi.

4. Tidak pernah ganti sampo
Coba ganti sesekali sampo yang kamu pakai, jangan itu-itu saja. Ahli menyebutkan bahwa lebih baik mengganti sampo yang kamu gunakan sesekali untuk mengubah kebiasaan dan menyegarkan kulit kepala.

Itu beberapa kebiasaan yang seringkali salah dilakukan banyak orang dan membuat rambut menipis.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.