5 Minuman yang Bisa Redakan Gangguan Diare yang Menyiksa

ilustrasi
Ketika kamu menderita diare, hal yang terpenting adalah memastikan bahwa kamu tak mengalami dehidrasi dan membuat keseimbangan elektrolit tubuh tetap terjaga. Tentu saja menghilangkan penyebab diare juga terpenting.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Selain dari makanan sehat, beberapa minuman menyehatkan berikut ini juga bisa membantumu untuk meredakan diare. Apa saja?

Larutan gula dan garam
Larutan gula garam atau yang biasa disebut dengan oralit ini adalah minuman paling efektif untuk menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh ketika kamu sedang mengalami diare.

Larutan tepung tapioka
Minuman alami lainnya yang paling efektif untuk mengatasi diare adalah larutan tepung tapioka. Sebab, minuman ini bisa menenangkan ketidaknyamanan perut.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Air kelapa muda
Air kelapa muda adalah minuman alami lainnya yang ringan di perut dan berguna untuk mengembalikan elektrolit yang hilang karena diare. Air kelapa juga bisa memperkuat lapisan pencernaan.

Buttermilk
Minum segelas buttermilk tanpa perasa apapun ketika sedang diare. Sebab minuman ini bisa menenangkan lapisan perut yang meradang. Minuman ini juga kaya akan probiotik yang akan menambah bakteri baik dalam perut.

Jus apel
Kandungan pektin dalam jus apel membantu untuk mengurangi gejala diare. Jus apel juga mengandung gula alami yang membantu menambah energi yang hilang selama kamu sakit.

Sumber:merdeka

No comments

Powered by Blogger.