<-->

6 Alasan Mengapa LDR Bisa Buat Kamu Jadi Individu Lebih Baik



        Bagaimana perasaanmu ketika pasanganmu memberitahukan bahwa dia harus pindah ke kota atau bahkan negara lain? Sedih, marah, atau bahkan kalian hampir memutuskan hubungan kalian hanya karena jarak diantara kalian? Jangan mengambil keputusan terlalu cepat, terutama kalau kamu berusaha untuk membangun hubungan yang lebih serius dengan si dia.



Ternyata walaupun senantiasa dicoba oleh karena jarak yang jauh, hubungan jarak jauh atau biasa disebut Long Distance Relathionship (LDR) memberikan kebaikan tersendiri kepada mereka yang sedang mengalaminya, loh!

1. Lebih banyak 'me time'

Ketika kamu bersama dengan si dia, terkadang kamu lupa akan dirimu sendiri karena kamu berusaha untuk membahagiakan si dia, bahkan pada beberapa pasangan, mereka lupa akan kebahagiaan dirinya sendiri karena terlalu sibuk membahagiakan pasangannya.
Dengan LDR kamu dapat menyeimbangi kebahagianmu dan kebahagian si dia.

2. Lebih fokus kepada targetmu

Memang terdengar sedih kamu tidak dapat menghabiskan waktu dengan si dia sebanyak pasangan-pasangan yang lain, tetapi lihat sisi cerahnya di mana kamu bisa lebih memfokuskan kepada dirimu sendiri dan mengejar target yang sudah kamu rencanakan.

3. Lebih mandiri dan tidak merepotkan orang lain

Hal ini sangat terlihat bagi pasangan yang baru saja memulai hubungan mereka, mereka pasti akan berusaha untuk menghabiskan setiap detik bersama-sama sampai-sampai melupakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-temannya. Tetapi hal ini tidak akan terjadi padamu, kamu akan lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman dekatmu.

4. Tes paling tepat untuk mengetahui apakah pasanganmu adalah 'the one'

Jarak dan waktu adalah alat paling tepat untuk mengetes betapa kuat hubungan kalian. Karena ketika kalian tidak tinggal berdekatan, kalian harus saling mempercayai satu sama lain agar tidak berbuat curang dan kamu juga dapat melihat apakah kedua belah pihak berusaha untuk melakukan komunikasi satu sama lain.

5. Kamu tidak akan pernah bosan bertemu dengannya

Karena jarang bertemu pastinya kalian memendam rasa rindu yang membara, ketika akhirnya kalian berdua akhirnya memiliki waktu untuk bertatap muka kembali, setiap detik pasti akan terasa lebih spesial dan berasa seperti kalian baru saja berpacaran kembali.

6. Gak ada waktu untuk bertengkar karena masalah-masalah kecil

Bertatap muka saja sudah sangat sukar bagi kalian berdua, karena itulah kalian akan merasa sayang untuk menghabiskan waktu tersebut untuk bertengkar karena masalah-masalah sepele. Terutama ketika kalian tidak tahu kapan kalian dapat bertemu kembali.

Apakah kamu salah satu pejuang LDR?


Sumber : IDNTimes

No comments

Powered by Blogger.