Adanya bercak gelap di leher jadi awal gejala penyakit kulit ini

ilustrasi
Dalam beberapa kasus, bercak gelap atau perubahan warna kulit di leher bisa jadi pertanda bahwa memang ada penumpukan kotoran di leher atau infeksi jamur yang perlu diobati. Selain itu, bercak juga bisa menjadi tanda adanya penyakit kulit yang serius.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dilansir dari thehealthsite.com, ini dia penyakit atau gangguan kulit yang diawali dengan munculnya bercak gelap di lehermu.

Acanthosis nigricans
Ini adalah sebutan bagi kondisi kulit yang umum terlihat pada mereka yang memiliki penyakit diabetes. Ya, tingginya kadar insulin dalam darah akan mempengaruhi sel kulit berubah warna jadi lebih gelap. Tak hanya di leher, bagian tubuh lain seperti ketiak, selangkangan, dahi, dan pusar juga menggelap.

Keringat berlebih
Tak hanya kotoran, akumulasi keringat berlebih juga bisa menyebabkan infeksi jamur. Hasilnya, warna kulit akan menggelap. Dan kondisi ini hanya bisa diobati dengan salep atau konsumsi obat pelawan jamur.

Alergi sinar matahari
Beberapa orang bisa mengalami alergi matahari yang membuat mereka mengembangkan pigmentasi gelap saat berada di bawah sinar matahari. Termasuk kulit yang ada di leher. Meskipun bukan kondisi yang berbahaya, jika kamu mengalami alergi ini maka kamu wajib berkonsultasi dengan dokter. 

Sumber:merdeka

No comments

Powered by Blogger.