<-->

Berhasil Panjat Tebing Meski Lumpuh, Kisah Pria Ini Menginspirasi

sumber photo:vemale

Kecelakaan yang menimpanya 7 tahun lalu, membuat atlet panjat tebing asal Hong Kong, Lai Chi-Wai kehilangan kedua kakinya. Kecewa dan marah memang sempat dirasakan oleh Lai selepas kecelakaan. Ia juga sempat khawatir tak akan lagi bisa melakukan olahraga favoritnya yakni panjat tebing.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Namun, meski ia kehilangan kedua kakinya dan lumpuh area pinggul ke bawah, Lai tidak patah semangat untuk terus menjadi atlet panjat tebing. Tahun 2016 tepatnya tanggal 9 Desember, Lai kembali bisa menaklukkan tebing Lion Rock menggunakan kursi roda. Ia juga telah memanjat tebing setinggi 500 meter dengan naik kursi rodanya.

Dilansir dari laman in.reuters.com, karena semangatnya yang tak surut terhadap kecintaannya pada panjat tebing, beberapa waktu lalu, ia baru saja menerima penghargaan sebagai atlet yang menginspirasi dari Lauereus World Sports Award. Semangat Lai patut dicontoh dan dijadikan inspirasi agar kita semua tak mudah patah semangat meski mengalami berbagai kendala dalam meraih dan menggapai cita.
Lai memiliki semangat tinggi untuk tetap mencintai panjat tebing.sumber photo:vemale

Lai mengatakan, "Bagiku, mendaki dan mencapai puncak adalah mewujudkan impianku. Dengan memanjat atau mendaki gunung, berarti aku menunjukkan kepada teman-teman bahwa aku telah mengatasi satu masalah dalam hidupku. Aku menunjukkan pada dunia bahwa dengan menggunakan kursi roda, aku masih bisa mencapai puncak. Kekurangan yang ada pada diriku, tak membuatku putus asa untuk melakukan apa yang aku cintai."

Sebelum mengalami kecelakaan yang membuatnya lumpuh, Lai sendiri pernah menjadi juara pertama di empat kejuaraan panjat tebing tingkat Asia. Ia juga merupakan juara dunia di olahraga ekstrem di X-Games. 

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.