Biarkan PRT Mati Kelaparan, Pasutri di Malaysia Divonis 10 Tahun Bui

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
ilustrasi
Sepasang suami istri asal Malaysia dijatuhi hukuman 10 tahun penjara lantaran membiarkan asisten rumah tangga mereka kelaparan sampai tewas. Vonis tersebut dijatuhkan oleh Pengadilan Federal dengan hukuman lebih ringan daripada tuntutan sebelumnya.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Hakim Tun Md Raus Sharif menjatuhkan hukuman kurungan karena pasangan suami istri bernama Soh Chew Tong dan Chin Chui Ling itu telah melakukan kekerasan yang menyebabkan kematian, bukan pembunuhan murni.

Soh dan Chin sempat diadili pada Mei 2013 lalu. Keduanya dijatuhi hukuman 24 tahun penjara oleh Pengadilan Penang. Mereka mengajukan banding atas putusan tersebut dan pada Oktober 2015, mereka dijatuhi hukuman mati.

Namun, penasihat pengadilan, Gopal Sri Ram, kemudian mengajukan pembelaan dan mendesak agar hakim memberi hukuman lebih ringan karena mereka telah menunjukkan penyesalan.

Saat putusan final dijatuhkan, keduanya tampak tercengang. Bahkan Chin terlihat menangis sambil memeluk sang ibu sementara anggota keluarga lain memberi keduanya dukungan moril.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Kuasa hukum keduanya, K. Kumaraendran, menyatakan bahwa kliennya tidak akan lagi mengajukan banding dan bersedia menjalani sisa hukuman mereka.

"Klien saya telah ditahan hampir tiga tahun dan mendapat remisi karena telah berperilaku baik. Keduanya kini tinggal menjalani sisa hukuman empat setengah tahun," kata Kumaraendran, dikutip dari laman Straits Times, Jumat (26/1).

Keduanya melakukan aksi tindak pidana itu di rumah mereka di Taman Asas Murni, Jalan Bukit Minyak, Penang, antara tanggal 1 Januari dan 1 April 2012. Pembantu mereka yang bernama Mey Sichan (24 tahun) asal Kamboja tidak diberi makan hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir.

Saat ditemukan, jenazah Mey ada dalam kondisi yang sangat menyedihkan. ART yang mulai bekerja kepada Soh dan Chin pada Juli 2011 itu menderita luka-luka segar di tubuhnya dan mengalami dehidrasi parah. Bahkan berat badan Mey saat ditemukan tewas hanya 26,1 kilogram. 

Sumber:merdeka

No comments

Powered by Blogger.