Bocah China Nyaris Mati Beku Setelah Jalan Kaki 4 Km demi Ikut Ujian Sekolah

Wang Fuman sampai di sekolah dalam kondisi beku.sumber photo:okezone
Seorang siswa sekolah dasar di China sampai ke sekolah dalam kondisi mengejutkan yang memancing tawa teman-temannya. Pasalnya bocah berusia delapan tahun bernama Wang Fuman itu sampai di sekolahnya dalam kondisi beku. Tubuhnya putih terlapisi es, bahkan rambutnya berubah menjadi putih dan nyaris membeku sepenuhnya.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Wang Fuman diketahui merupakan siswa kelas 3 di sebuah sekolah di Shaoton, Provinsi Yunnan, China. Sebagaimana disitat dari The Star, Rabu (10/1/2018), Fuman diketahui membeku karena harus berjalan sejauh 4,5 kilometer (km) sekira satu jam dari rumah ke sekolahnya di saat cuaca dingin. Suhu kala itu mencapai minus 9 derajat Celcius.

Kisah Fuman ini kemudian dibagikan melalui foto yang diunggah di media sosial dan dengan cepat menjadi viral. Beberapa teman Funman yang tertangkap kamera nampak tertawa geli dengan kondisi Fuman. Namun pada foto-foto lain, tangan Fuman terlihat keriput serta kering dan ia juga menderita radang dingin.

Banyak netizen memuji tekad besar Fuman untuk tetap pergi ke sekolah mengingat Negeri Tirai Bambu tengah dilanda musim dingin yang keras dan kerap membawa badai. Berdasarkan informasi kepala sekolah Fuman, Fu Heng, kala itu, adalah hari pertama ujian akhir semester.

Hujan salju diketahui turun mendadak ketika Fuman telah melangkah ke sekolah. Tak peduli dengan tetesan salju, bocah tangguh itu tetap melanjutkan perjalanannya.

Rupanya ketangguhan Fuman bukan terbentuk tanpa alasan. Latar belakang keluarganya, membuat Fuman tumbuh menjadi anak yang tegar dan kuat. Bocah manis itu diketahui hidup hanya hidup dengan kakak dan neneknya.

Kakak Fuman yang tak disebutkan namanya, mengatakan, sang adik terbiasa bekerja keras. Ia kerap membantu neneknya bekerja di ladang. Ibu Fuman diketahui pergi dari rumah dan meninggalkan anak-anaknya begitu saja tanpa kabar. Sementara ayahnya bekerja di luar kota. Fuman mengaku sangat merindukan sang ayah yang tak dijumpainya selama beberapa bulan.

Banyak netizen yang memberi semangat pada Fuman untuk bisa belajar dengan benar dan menjadi anak berprestasi hingga bisa mengubah hidupnya di masa depan.

Sumber:okezone

No comments

Powered by Blogger.