<-->

Curiga Lihat Dinding Aneh, Pas Dijebol Ada Uang Rp132 M





     Anggota polisi terkejut saat menggerebek dua apartemen menyusul penyelidikan sebuah kasus penipuan. Mereka menemukan uang tunai senilai 64 juta yuan (setara Rp132,9 miliar) yang tersembunyi di dalam dinding.




Rekaman video di media sosial memperlihatkan setumpuk uang tunai ditemukan berceceran di dinding dua apartemen di Distrik Ningjiang, Provinsi Jilin.

Di video tersebut, sejumlah uang tunai tertata rapi di kiri dan kanan dinding sementara di tengahnya dipenuhi dengan timbunan uang.

Polisi mengatakan penggerebekan dilakukan pada 10 dan 12 Januari lalu di dua apartemen di daerah tersebut.

Ketika melakukan penggerebekan, polisi merasa curiga dengan bentuk dinding yang sepertinya sudah dimodifikasi.

Mereka segera memecahkan dua dinding tersebut dan tercengang dengan isinya.

Empat orang termasuk seorang pengacara ditangkap oleh polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Central China Television (CCT) melaporkan kasus ini berawal ketika polisi memeriksa perusahaan pupuk yang dikenal dengan nama Shuang Fei.

Perusahaan tersebut membeli utang dari perorangan dan perusahaan kecil dengan harga rendah. Namun Shuang Fei gagal membayar utang yang dibelinya.

Polisi kemudian membentuk tim investigasi dan membuntuti pria yang dikenal sebagai Wei yang juga merupakan pengacara perusahaan tersebut.

Penyelidikan memperlihatkan adanya arus kas perusahaan tersebut dan ke mana Wei mentransfer uang setelah mengeluarkannya dari bank.

Menurut polisi, setelah menghitung semua uang yang disita di dua apartemen tersebut, jumlahnya lebih dari 64 juta yuan.



Sumber : Detik

No comments

Powered by Blogger.