<-->

Demi Teman Uang Hasil Kerja Kerasku $140.000NT Melayang



   Pinjam meminjam seolah sudah menjadi tradisi dan budaya kehidupan manusia di bumi ini, terutama pinjam meminjam kepada teman dekat. 



Yang namanya meminjam tentu saja tanpa harus menunggu ditagih jika memang sudah ada harus segera dikembalikan sehingga tidak akan memutuskan tali persahabatan yang kita bina selama ini.

Akan tetapi yang sering terjadi justru sebaliknya, yang peminjam seolah tidak merasa kalau punya pinjaman,berusaha menghindar atau seribu macam alasan supaya tidak cepat ditagih,sedangkan yang dipinjami merasa tidak enak untuk menagihnya.

Akhirnya apa yang terjadi?Bubarlah pertemanan tersebut?Atau bahkan bisa jadi musuh. Seperti yang dialami oleh Agus(nama samaran),karena merasa saling kenal dan sudah akrab dengan Toni(nama samaran).

Tanpa rasa curiga sedikitpun harus merelakan uang hasil kerja kerasnya dipinjam Toni.Awalnya tidak ada masalah,pengembaliannya tepat waktu.

Tapi lama-lama Toni menghilangkan jejak dengan menjadi TKI Ilegal.Terakhir diketahui bahwa Toni ketangkap dan berada di tahanan.

Saat team Teras BMI menanyakan jumlah uang yang dipinjam, Agus menjawab, "jika dijumlahkan nominalnya sekitar 140.000NT.

Saya sudah mencoba berkali-kali mencari keberadaannya,dari telpon dan kirim surat, saya juga menyuruh teman untuk mendatangi rumahnya pun tidak ada hasilnya.Bahkan saat saya coba menghubungi istrinya pun kayaknya istrinya nutupin,padhal saya juga tau waktu suaminya pinjam uang, juga dikrim ke keluarganya.Maslahnya tidak ada serah trimanya,karna hanya bermodalkan saling percaya,tapi saya yakin kalau sekarang dia(Toni) juga kepikiran untuk mencari saya,karena sebenarnya dia orangnya berhati baik kok,mungkin karena keadaan saja dia seperti itu".

Demikian ungkap Agus mengakhiri perbincangan kami. Meskipun sampai sekarang belum menemukan Toni,akan tetapi Agus percaya jika saat ini Toni juga lagi mencarinya. Berharap Toni membacanya dan segera memberi kabar.


Sumber : Pahlawandevisa

No comments

Powered by Blogger.