DIY Pore Strip Super Simpel untuk Mengangkat Komedo

ilustrasi
Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang menjengkelkan. Selain bikin kulit jadi kusam, komedo di wajah seringkali membuat hasil makeup tidak pernah bisa sempurna.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Untuk mengatasi komedo ini banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah menggunakan pore strip. Saat ini, berbagai jenis pore strip komedo dijual di pasaran. Tapi ternyata kita juga bisa membuat sendiri pore strip di rumah.

Bahan yang digunakan untuk membuat pore strip sederhana juga sangat mudah didapatkan. Bahan utamanya adalah putih telur. Kenapa putih telur? Seperti yang dilansir dari vivawoman.net, putih telur mengandung protein yang dapat mengencangkan kulit wajah dan membuatnya jadi lebih kenyal. Selain itu, kandungan telur ini juga bisa bantu meringkas pori-pori kulit dan membuat kulit jadi lebih halus.


Siapkan saja selembar tisu atau towel paper. Lalu siapkan putih telur. Celupkan tisu pada putih telur, kemudian tempelkan di area hidung atau area kulit yang berkomedo. Diamkan sekitar 10-20 menit atau sampai terasa kering. Baru setelah itu lepaskan pore strip secara perlahan.

Pastikan hidung atau area kulit yang berkomedo sudah dibersihkan terlebih dahulu sebelum menggunakan pore strip ini. Karena hanya menggunakan telur sebagai bahan alaminya, risiko iritasi atau infeksi pada kulit umumnya sangat kecil sekali. Gunakan secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapat hasil optimal.

Hasilnya mungkin saja berbeda pada setiap orang. Karena jenis kulit, masalah komedo, dan gangguan kulit yang dialami bisa tidak sama pada masing-masing orang.

Gimana, tertarik untuk membuat sendiri pore strip dan menggunakannya di rumah?

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.