Kasihan, Majikan Tidak Memberi Kunci Rumah, TKW Ini Terlantar Kedinginan Hingga Majikan Pulang




       Seorang domestic worker yang bernama Mary, kedapatan oleh tetangganya terlanar di luar rumah majikan. Usut punya usut, Mary yang sudah 6 bulan bekerja di majikan tersebut tidak diberi ijin memegang kunci rumah oleh majikannya dengan alasan kepercayaan. 



Di hari bahagianya saat merayakan Natal, Mary harus terlantar hingga 4 jam lamanya sampai majikannya pulang. Bukan hanya kali ini saja, Sunwebhk.com memberitakan, jika majikan Mary juga sering membuat Mary terlantar tidak bisa masuk rumah sampai majikannya yang berada di kawasan Tiu Keng Leng, Sai Kung, kembali ke rumah.

Kejadian tersebut sampai membuat tetangga majikan Mary domestic worker asal Filipina merasa kasihan. Mary dipersilahkan menunggu hingga majikannya datang di rumah tetangga majikan Mary, namun Mary tidak berani melakukan, selain tidak enak karena mengganggu kenyamaman tetangga, Mary juga takut di marahi majikan.

Sebenarnya, Mary merasa malu dan tidak enak dengan tetangga, lantaran keberadaan Mary berjam-jam didepan pintu, dia khawatirkan mengganggu kenyamanan tetangga. Namun Mary mengaku tidak punya pilihan.

Menanggapi hal demikian, Mary bertekad tidak akan memutus kontrak kerjanya hanya gara-gara kunci rumah. Mary yang lebih memilih tetap menerima gaji setiap bulan mengaku akan berusaha membuat majikannya memberinya kunci rumah.

Sumber : Pahlawandevisa

No comments

Powered by Blogger.