<-->

Kebakaran Maut Rumah Sakit di Korsel, 31 Tewas dan 50 Luka

Asap hitam membumbung tinggi dari rumah sakit yang terbakar di Miryang, Korea Selatan.sumber photo:sindonews
Sebuah kebakaran besar melanda rumah sakit di Korea Selatan menyebabkan setidaknya 31 orang tewas dan lebih dari 50 lainnya cedera. Demikian laporan media setempat.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Api diduga dipicu oleh sebuah kecelakaan dan ruang gawat daruray di lantai satu sebuah rumah sakit di Miryang, 170 mil sebelah tenggara ibukota Seoul. Petugas pemadam kebakaran kemudian mencoba memadamkan api, yang meninggalkan asap tebal yang membumbung ke langit.

Laporan mengatakan lebih dari 100 pasien berada di dalam gedung rumah sakit dan sebuah panti jompo yang berada di dekatnya saat kebakaran terjadi. Pihak berwenang memperingatkan bahwa jumlah korban tewas kemungkinan akan meningkat.

Kepala pemadam kebakaran Miryang, Choi Man-woo mengatakan kebakaran tersebut dimulai sekitar jam 7.30 pagi waktu setempat di bagian belakang ruang gawat darurat Rumah Sakit Sejong dan sebagian besar pasien telah dikeluarkan setelah beberapa jam.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
"Petugas pemadam kebakaran masih dalam proses mengevakuasi sekitar 200 orang di dalam gedung rumah sakit utama dan panti jompo tepat di belakang rumah sakit tersebut," katanya seperti dikutip dari Independent, Jumat (26/1/2018).

Saluran berita lokal YTN menunjukkan asap hitam mengepul dari jendela dan pintu masuk ke rumah sakit dan nyala api berkedip-kedip.

Perdana Menteri Korea Selatan Lee Nak-yeon memerintahkan semua peralatan dan personil yang mungkin digunakan untuk melawan api, menambahkan bahwa rumah sakit harus segera diselamatkan untuk menyelamatkan nyawa sebanyak mungkin, kata kantornya dalam sebuah pernyataan.

Api tersebut terjadi hanya sebulan setelah sebuah kebakaran menewaskan 29 orang di sebuah pusat perbelanjaan delapan lantai di Kota Jecheon.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.