Keluar Kerja, Kini Sukses Buat Nasi Bakar

sumber photo:bisniskini
Sukses dapat diraih dengan usaha mandiri. Itulah yang terlintas di benak Sri Wangunati untuk mantap keluar dari tempat kerjanya yang terdahulu. Wanita berusia 43 tahun ini kemudian mencoba untuk mandiri dengan membuat aneka kue dan makanan untuk dipasarkan sendiri setelah 10 tahun menjadi pegawai di katering. Salah satu produk unggulannya adalah nasi bakar AIA.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 
“Saya tahun 2014 kemarin memutuskan keluar dari kerjaan setelah 10 tahun jadi pegawai. Pertama jenuh dan kedua ingin meningkatkan penghasilan serta juga dapat membantu teman-teman lain,” kata Sri Wangunati kepada Bisniskini, Senin (8/1/2018).

Dengan keahliannya memasak, warga Teluk Nibung Barat no 6 tersebut kemudian membuat berbagai macam produk mulai bakery, cake, aneka basahan dan bubur campur Madura.

Untuk memasarkan produknya, ibu 3 anak tersebut menyebarkan brosur serta menggunakan berbagai media sosial. Pelan tapi pasti kini usahanya meningkat pesat.

Berbagai macam pesanan datang hingga dirinya memutuskan mengangkat 3 pegawai untuk membantunya menyiapkan masakan. Apalagi kini dirinya dikenal dengan produk nasi bakar AIA yang diambil dari ketiga nama depan anaknya yaitu Anggi, Intan dan Astrid.

Nasi bakar produksinya sendiri ada tiga rasa yaitu nasi bakar ayam, nasi bakar udang balado dan nasi bakar cumi-cumi serta nasi bakar tuna. Dan pelanggan bisa memesan tiga tingkat kepedasan, yaitu sedang, pedas dan sangat pedas.

“Setiap hari minimal 250 boks nasi bakar AIA dibuat. Karena kewalahan dengan banyaknya pesanan, tiga pegawai kurang, akhirnya saya tambah lima pegawai lepas lagi,” ujarnya.

Kini, Sri Wangunati menyewa gerai di depan Indomaret Wonokusumo guna meningkatkan penjualan produknya. Ia mengaku, jika kini banyak pelanggan yang memesan nasi bakarnya baik dari perusahaan atau kampus yang ada di Surabaya.

“Alhamdulillah, utang-utang dulu sudah terlunasi semua. Tapi saya punya mimpi untuk membuka toko pribadi di jalan Perak. Ini masih cari tempat,” terusnya sambil menyebutkan jika omsetnya kini per bulan mencapai Rp 18 juta.

Sumber:bisniskini

No comments

Powered by Blogger.