<-->

Kereta Tabrak Truk di Afrika Selatan, Belasan Orang Tewas

Sedikitnya 14 orang tewas setelah sebuah kereta api menabrak truk di Afrika Selatan.

Sebuah kecelakaan menabrak truk di sebuah perlintasan kereta di Afrika Selatan. Akibatnya belasan orang tewas dan ratusan lainnya dikhawatirkan cedera.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Rekaman dari berita televisi menunjukkan bahwa api menelan salah satu gerbong kereta setelah kecelakaan itu. Kecelakaan tersebut terjadi diperlintasan antara Port Elizabeth dan Johannesburg.

Menteri Perhubungan Joe Maswanganyi mengatakan bahwa kereta yang membawa 700 penumpang tersebut, tergelincir setelah menabrak truk tersebut. Ia mengatakan penyelidikan awal menunjukkan 12 orang tewas dalam kecelakaan itu dan 268 lainnya luka-luka, termasuk empat orang kritis.

Namun layanan darurat mengatakan 14 orang telah meninggal, dan puluhan lainnya terluka, dan menyebut perkiraan korban menteri masih prematur.

"Saya telah diberi tahu bahwa kecelakaan itu akibat sebuah truk yang melaju melewati persimpangan jalan. Anda bisa melihat sendiri pengemudi truk itu mengambil risiko," kata Maswanganyi seperti dilansir dari Reuters, Jumat (5/1/2018).

Ia mengatakan sopir truk berhasil selamat dan polisi sedang menyelidikinya.

Petugas darurat dan petugas kereta api tidak segera bisa memastikan keadaan kecelakaan itu.

Afrika Selatan memiliki jaringan kereta api terbesar di benua Afrika. Namun telah terganggu oleh kesalahan manajemen dan kurangnya investasi yang berujung pada menurunnya pengguna kereta meski telah menjadi transportasi umum termurah.

Dalam sebuah laporan baru-baru ini, Regulator Keselamatan Kereta Api milik pemerintah (RSR) mengatakan bahwa pada tahun anggaran 2016/17 495 orang kehilangan nyawa di lingkungan perkeretaapian negara itu dan 2.079 lainnya terluka.

Jumlah korban tewas meningkat 5 persen dari tahun sebelumnya.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.